Sediakan Streaming Sepak Bola Ilegal, 10 Penjual STB Ilegal Diamankan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Seakan tak kapok para penyedia jasa streaming sepak bola ilegal kembali diamankan pihak kepolisian. Bahkan ada sebanyak 10 penjual set top box (STB) ilegal yang sudah diperiksa pihak berwajib.

- Advertisement -

Kesepuluh orang tersebut diduga menayangkan Mola Content & Channels secara ilegal yang mendistribusikan melalui beberapa platform e-commerce. Mereka ditangani langsung oleh Bareskrim Polri.

Pemilik Akun Jadwal Bola Disidang karena Fasilitasi Streaming dan Cuplikan Ilegal

MOLA selaku pemegang Hak atas Kekayaan Intelektual/Hak Cipta telah melakukan upaya hukum terhadap para penjual tersebut. Hal itu berdasarkan ketentuan dalam Pasal 113 ayat 3 dan ayat 4 juncto Pasal 9 ayat (1) huruf a, b, e, g, dan Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

Sebelumnya pihak MOLA sudah berusaha melakukan tindakan persuasif secara terbuka melalui sosialisasi melalui media massa, terutama soal penyedia streaming sepak bola ilegal. namun tetap saja ada pihak-pihak yang mencoba melanggar.

Sediakan Streaming Sepak Bola Ilegal, 10 Penjual STB Ilegal Diamankan

“Bahwa benar kami mewakili klien kami, telah mengajukan pelaporan polisi terhadap para pelanggar penyedia streaming sepak bola ilegal,” kuasa hukum MOLA, Fajar Budiman Kusumo.

Bek Tottenham Hotspur Disebut Bodoh oleh Eks Manchester United
Mail Online

“Ini merupakan upaya terakhir klien kami untuk melindungi dan mengimplementasikan hak-hak klien kami selaku pemegang hak cipta/penerima lisensi atas tayangan MOLA Content & Channels di Indonesia,” sambung dia.

Streaming Sepak Bola Ilegal Harus Dibasmi

Dipastikan oleh Fajar, aparat Kepolisian masih akan terus bergerak melakukan penegakan hukum kepada para pelanggar lainnya. Hal itu termasuk penjualan STB ilegal yang jua menjual streaming sepak bola ilegal, baik secara online atau offline.

Mohamed Salah Jadi Pemain ke 30 yang Bisa Cetak 100 Gol di Premier League @LFC

Dari 10 laporan yang masuk, penyidik Bareskrim Polri telah menetapkan enam terlapor sebagai tersangka. Sedangkan empat terlapor sisanya masih berstatus sebagai saksi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img