12 Wasit Liga 1 2022-23 Diistirahatkan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengambil tindakan tegas kepada para wasit Liga 1 2022-23 yang bermasalah. Bahkan, mereka pun akhirnya mengistirahatkan hingga total 12 wasit karena banyak menelurkan keputusan yang salah.

Seperti diketahui, kompetisi srata satu sepak bola Indonesia itu memang baru bergulir selama tiga pekan saja. Namun, beberapa kali keputusan sang pengadil acap mendapatkan sorotan.

12 Wasit Liga 1 2022-23 Diistirahatkan
jawapos.com
- Advertisement -

Pada pekan pertama saja, ada sejumlah keputusan keliru dari wasit Liga 1 2022-23. Mulai dari wasit yang memberi penalti kepada PSIS Semarang meski pemainnya, Oktafianus Fernando dianggap diving, hingga tak memberi penalti buat Persija Jakarta ketika bek Bali United, Andhika Wijaya menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Tak cuma eror pada wasit utama, hakim garis dan asisten wasit tambahan (AAR) juga beberapa kali salah memberi keputusan. Hal ini akhirnya bikin PSSI mengambil tindakan.

12 Wasit Liga 1 2022-23 Diistirahatkan
PSSI
- Advertisement -

Mereka mengistirahatkan 5 wasit, 3 asisten wasit, dan 4 AAR dari Liga 1 2022-23. Ini dilakukan sebagai bentuk hukuman sekaligus untuk introspeksi diri agar bisa kompeten saat kembali memimpin kompetisi.

Komitmen Benahi Wasit Liga 1

Ketua Komite Wasit Ahmad Riyadh, mengaku hal itu diambil sebagai bentuk komitmen membenahi kualitas wasit. Riyadh berharap ke depan semua wasit yang bertugas bisa menjalankan tugas dengan baik sekaligus meminimalisasi kesalahan di lapangan.

12 Wasit Liga 1 2022-23 Diistirahatkan
twitter.com/aremafcofficial
- Advertisement -

“PSSI terus berkomitmen untuk membenahi wasit, baik itu wasit di Liga 1, 2, dan 3. Kami juga terus melakukan evaluasi dan pengawasan selama mereka memimpin,” kata dia dalam laman resmi PSSI.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img