2 Pemain Keturunan Main, Timnas Indonesia Bisa Rajai ASEAN

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong yakin betul timnas Indonesia bisa segera merajai Asia Tenggara saat diperkuat dua pemain keturunan. Dia menyebut kalau dua pemain tersebut memang atas rekomendasi darinya.

Seperti diketahui, saat ini tersisa dua nama pemain keturunan yang akhirnya diproses oleh PSSI dan pemerintah, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Dua nama lainnya, Mees Hilgers, dan Kevin Diks dipastikan batal.

Jordi Amat: Saya Sudah Main di Eropa 12 Tahun! 2 Pemain Keturunan Main, Timnas Indonesia Bisa Rajai ASEAN
Sportskeeda
- Advertisement -

Kehadiran dua nama baru tersebut sudah pasti diharapkan bisa menaikkan level timnas Indonesia. Apalagi, besar kemungkinan Sandy dan Jordi bisa diturunkan oleh skuat Garuda saat menatap Piala AFF 2022, ujung tahun nanti.

“Dalam rapat saya sampaikan pemain yang perlu dinaturalisasi itu akan sangat bagus untuk timnas dan kemungkinan bisa menjadi nomor satu di Piala AFF,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong meminta pembatalan partisipasi di Piala AFF U-23 karena krisis pemain di timnya. 2 Pemain Keturunan Main, Timnas Indonesia Bisa Rajai ASEAN
pssi.org
- Advertisement -

“Saya rekomendasi sekali pemain tersebut karena mereka jadi pemain utama dan sangat bagus. Mereka main di klub yang bagus sehingga penglamannya akan membantu,” sambung dia.

Shin Tak Mau Pemain Sembarangan Main di Timnas Indonesia

Hal senada jua disuarakan Menpora Zainudin Amali. Dia tak menampik sempat menanyakan kualitas kedua pemain keturunan Indonesia tersebut. Maklum, Menpora tak mau asal-asalan lagi memberi izin pemain untuk dinaturalisasi.

Sandy Walsh KV Mechelen, timnas Indonesia 1 - Instagram @sandywalsh
Instagram @sandywalsh
- Advertisement -

“Shin sampaikan dia tak mau sekadar menaturalisasi kalau kualitas tak bagus. Tadi disampaikan mudah-mudahan yang junior bisa terpacu dengan bergabungnya mereka dengan timnas,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img