Jelang Lawan Kamboja, 2 Pemain Malaysia Positif COVID-19

Football5Star.com, Indonesia – Tak putus dirundung malang. Begitulah timnas Malaysia jelang berlaga di Piala AFF 2020. Tak bisa melakukan pemusatan latihan secara baik, beberapa pemain andalan harus diganti karena cedera, kini dua pemain dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi.

Berdasarkan hasil tes PCR yang diperoleh pada Minggu (5/12/2021), Khairulazhan Khalid dan Faisal Halim ternyata positif terpapar COVID-19. Alhasil, keduanya harus tinggal terpisah dari skuat Harimau Malaya dan menjalani karantina dengan pengawasan dari otoritas kesehatan Singapura.

vocketfc.com
- Advertisement -

Khalid dan Halim dijadwalkan menjalani karantina selama 10 hari. Setelah itu, mereka akan menjalani tes PCR lagi. Kedua pemain tersebut hanya bisa kembali bergabung dengan tim asuhan Tan Cheng Hoe dan turun pada laga Piala AFF 2020 andai hasil pemeriksaan menunjukkan negatif COVID-19.

Meskipun demikian, timnas Malaysia tidak panik meskipun kabar tersebut diterima hanya sehari sebelum laga perdana melawan Kamboja. Sekjen FAM, Mohd Saifuddin Abu Bakar mengatakan, para pemain lain dinyatakan negatif COVID-19 sehingga bisa diturunkan oleh pelatih Tan Cheng Hoe.

2 Pemain Malaysia Kembali Lawan Indonesia?

- Advertisement -

Kabar 2 pemain Malaysia harus menjalani karantina karena positif COVID-19 jadi pukulan tersendiri bagi pelatih Tan Cheng Hoe. Pasalnya, dia kini hanya punya 22 pemain untuk mengarungi 3 pertandingan. Pasalnya, Khairulazhan Khalid dan Faisal Halim paling cepat kembali bergabung pada 16 Desember.

Sesuai jadwal yang dirilis AFF, Malaysia harus menjalani 3 laga selama Khalid dan Halim dikarantina. Setelah melawan Kamboja, Harimau Malaya menghadapi Laos pada 9 Desember dan Vietnam pada 12 Desember. Untuk laga fase grup, kedua pemain itu kemungkinan hanya bisa tampil saat lawan Indonesia pada 19 Desember.

Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Satu hal yang melegakan bagi Cheng Hoe, 2 pemain Malaysia itu bukanlah pemain inti. Khalid hanyalah kiper kedua di belakang Khairul Fahmi Che Mat. Sepanjang tahun ini, dia hanya 1 kali tampil dalam 5 laga Harimau Malaya. Sementara itu, Halim adalah striker back up dan baru mengantongi 3 caps.

Terlepas dari hal itu, khusus di posisi kiper, Tan Cheng Hoe tentu berharap Khairul Fahmi tak mengalami hal buruk. Bukan apa-apa, back up-nya saat ini tinggal Azri Ghani yang belum menjalani debut bersama timnas Malaysia.

- Advertisement -