20 Tim Amankan Tiket Liga Champions, Hanya 12 Slot Tersisa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Liga Champions 2022-23 baru akan digelar pada September mendatang. Akan tetapi, telah ada 19 klub yang memastikan tempat di fase grup.

Dari 19 tim tersebut, empat di antaranya merupakan perwakilan Italia. Yakni AC Milan, Inter Milan, Juventus serta Napoli. Atalanta yang menjadi wakil Italia di Liga Champions semenjak musim 2019-20 terpaksa absen karena tampil inkonsisten di Serie A.

Liga Champions - RB Leipzig - Liverpool - acmilan. com
acmilan.com
- Advertisement -

Beralih ke Inggris, baru Manchester City dan Liverpool yang telah memastikan tiket berlaga di fase grup. Dua slot tersisa bakal menjadi rebutan Chelsea, Arsenal serta Tottenham Hotspur.

Spanyol juga baru memastikan tiga perwakilannya di fase grup musim depan, yakni Real Madrid, Barcelona serta Atletico Madrid. Dua rival sekota, Real Betis dan Sevilla bakal memperebutkan satu tempat tersisa.

- Advertisement -

Jerman akan diwakili oleh Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen serta RB Leipzig. Leipzig baru berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions di pekan pamungkas Bundesliga, Sabtu (14/5) malam WIB.

Dari Portugal, terdapat dua tim yang bakal meramaikan persaingan di fase grup, yakni Sporting CP dan FC Porto. Benfica yang berhasil melangkah hingga ke perempat final pada edisi 2021-22 harus memulai perjalannya dari babak kualifikasi.

- Advertisement -

Lima tim tersisa terdiri dari wakil lima negara berbeda. Yakni Paris Saint-Germain (Prancis), Ajax (Belanda), Celtic (Skotlandia), Shakhtar Donetsk (Ukraina) serta Red Bull Salzburg (Austria).

Liga Champions - RB Leipzig - Liverpool - @afcajax
twitter.com/afcajax

Shakhtar mendapat dispensasi dari UEFA. Pasalnya, Liga Ukraina saat ini tengah terhenti akibat konflik bersenjata dengan Rusia. Oleh karena itu, perwakilan ke kompetisi Eropa ditentukan oleh klasemen sebelum liga dihentikan.

Babak kualifikasi Liga Champions akan dimulai pada 21 Juni hingga 24 Agustus mendatang. Sementara, fase grup bakal diselenggarakan 13 hari setelah babak kualifikasi usai.

DAFTAR PESERTA FASE GRUP LIGA CHAMPIONS 2022-23:
  • Inggris: Manchester City, Livrepool
  • Italia: AC Milan, Inter Milan, Napoli, Juventus
  • Spanyol: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid
  • Jerman: Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Leipzig
  • Portugal: FC Porto, Sporting CP
  • Prancis: Paris Saint-Germain
  • Belanda: Ajax
  • Skotlandia: Celtic
  • Ukraina: Shakhtar Donetsk
  • Austria: Red Bull Salzburg
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img