Timnas Kamboja Panggil 24 Pemain untuk Piala AFF 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Kamboja mengumumkan daftar 24 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Dari nama-nama yang dipanggil pelatih Keisuke Honda, terlihat ada perubahan besar dari skuat pada perhelatan sebelumnya.

Dari 30 pemain yang menghuni skuat Kamboja di Piala AFF 2020, hanya 12 pemain yang kembali dipanggil Honda. Mereka adalah Choun Chanchav, Hul Kimhuy, Keo Sokpheng, Keo Soksela, Lim Pisoth, Orn Chanpolin, Sa Ty, Sieng Chanthea, Soeuy Visal, Sos Suhana, Tes Sambath, dan Vireak Dara.

Keisuke Honda hanya memanggil 12 pemain dari skuat Piala AFF 2020 untuk tampil di Piala AFF 2022.
Facebook Cam Football 1933
- Advertisement -

Dari pemain-pemain yang tak lagi dipanggil oleh Honda, ada beberapa kejutan. Di antaranya Min Ratanak dan Nhean Sosidan. Pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura, kedua pemain muda itu selalu tampil dalam 4 pertandingan fase grup. Mereka sama-sama sempat 3 kali diturunkan sebagai starter.

Adapun nama besar yang menghilang adalah Chan Vathanaka. Saat gelaran terakhir, dia mencetak 2 dari 6 gol yang dilesakkan tim asuhan Honda. Namun, ketiadaan namanya di skuat timnas Kamboja untuk Piala AFF 2022 tak terlepas dari cedera lutut yang dialaminya. Dia dikabarkan sudah pulih, tapi belum betul-betul prima.

Soeuy Visal masih jadi andalan timnas Kamboja untuk Piala AFF 2022.
Facebook Cam Football 1933

Timnas Kamboja Diperkuat Nick Taylor

- Advertisement -

Ketiadaan Chan Vathanaka dan Nhean Sosidan sebagai juru gedor coba dikompensasi dengan pemanggilan winger Nick Taylor dari Orlando City B. Menariknya, ketajaman pemain berumur 24 tahun itu tidak bagus. Musim ini, dia hanya mencetak 1 gol dan 2 assist dalam 22 laga di MLS Next Pro.

Di timnas Kamboja, Taylor bukan benar-benar wajah baru. Pada September lalu, dia sempat dipanggil saat uji tanding melawan Bnagladesh. Namun, dia hanya menghiasi bangku cadangan pada laga yang berakhir kekalahan 0-1 tersebut karena dinilai tak dalam kondisi prima.

Nick Taylor saat tiba untuk memperkuat timnas Kamboja pada Septembr 2022.
kiripost.com
- Advertisement -

Sosok yang lebih menarik justru Kok Boris. Posisinya sebagai palang pintu pertahanan, tapi dia punya ketajaman apik. Sepanjang musim ini, dia membuat 5 gol untuk Sarawak United di semua ajang. Dia bertengger sebagai pemain tersubur Sarawak bersama striker Uche Agba.

Di Piala AFF 2022, Kamboja tergabung di Grup A bersama Indonesia, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sebelum bertarung dengan keempat rival tersebut, mereka dijadwalkan beruji tanding melawan Malaysia pada Jumat (9/12/2022) di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Skuat Timnas Kamboja untuk Piala AFF 2022

Penjaga Gawang
Keo Soksela
Vireak Dara
Hul Kimhuy

Pemain Belakang
Choun Chanchav
Souet Baraing
Chheng Meng
Tes Sambath
Ouk Sovann
Taing Bunchhai
Souey Visal
Sareth Krya
Kok Boris

Pemain Tengah
Yue Muslim
Orn Channpolin
Thierry Chantha Bin
Sos Suhana

Pemain Depan
Lim Pisoth
Keo Sokpheng
Sa Ty
Rieng Bunheang
Mat Noron
Sieng Chanthea
Taylor Nicolas

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img