Indonesia Lumbung Gol, 3 Negara ASEAN Lolos ke Perempat Final

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com IndonesiaTimnas putri Indonesia menutup perjalanan di Piala Asia Putri 2022 sebagai lumbung gol. Sementara itu, di antara 5 negara ASEAN, hanya tiga yang berhasil lolos ke babak perempat final.

Pada laga pamungkas grup B, Indonesia kembali harus menelan kekalahan telak, kali ini dengan skor 0-6 dari Filipina. Sebelumnya, Garuda Pertiwi sudah menderita kekalahan 0-18 dari Australia dan 0-4 dari Thailand.

Mainkan Skuat Terbaiknya Lawan Indonesia, Ini Alasan Pelatih Australia 2 (@PSSI)
@PSSI
- Advertisement -

Alhasil, total gawang tim asuhan Rudy Eka Priyambada sudah dibobol 28 kali tanpa satu pun gol dicetak. Indonesia menjadi negara dengan jumlah kebobolan terbanyak pada edisi ini, jauh melebihi tim debutan, Iran, dengan 12 gol.

Jumlah kebobolan Indonesia dan iran bahkan lebih buruk dari negara Asia Tenggara lain yang juga gagal lolos ke perempat final, Myanmar, dengan 9 gol. Tergabung di grup C bersama Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam, Myanmar bahkan masih bisa mencetak 2 gol.

- Advertisement -

Jika Indonesia dan Myanmar harus angkat koper, beda hal dengan tiga negara ASEAN lainnya. Filipina, Thailand, dan Vietnam, berhasil mengunci tiket ke babak perempat final bersama lima negara lain.

Piala Asia Putri 2022, Australia vs Thailand - Twitter @afcasiancup
Twitter @afcasiancup

Filipina lolos sebagai runner-up grup B di bawah Australia setelah mencatat dua kemenangan, masing-masing 1-0 atas Thailand dan 6-0 atas Indonesia. Sementara, Thailand tetap mendapat jatah lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik berkat 3 poin hasil mengalahkan Indonesia.

- Advertisement -

Di grup C, Vietnam memesan tiket juga sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik di bawah Jepang dan Korea Selatan. Meski hanya mengoleksi 1 angka hasil imbang 2-2 dengan Myanmar, poin dan selisih gol Vietnam masih lebih baik dibanding Iran (peringkat ketiga grup A) atau Myanmar.

Piala Asia Putri 2022, Vietnam vs Myanmar - Twitter @afcasiancup
Twitter @afcasiancup

Pada babak perempat final Piala Asia Putri 2022, duel menarik akan tersaji antara Australia melawan Korea Selatan. Sementara, juara dua edisi sebelumnya, Jepang, akan meladeni Thailand. Dua pertandingan lain mempertemukan Cina lawan Vietnam dan Taiwan hadapi Filipina.

Berikut Jadwal Perempat Final Piala Asia Putri 2022

QF1: Cina vs Vietnam, 30 Januari 2022, 19:00 WIB
QF2: Australia vs Korsel, 30 Januari 2022, 15:00 WIB
QF3: Jepang vs Thailand, 30 Januari 2022, 15:00 WIB
QF4: Taiwan vs Filipina, 30 Januari 2022, 21:00 WIB

SEMIFINAL (3 Februari 2022)
Menang QF1 vs Menang QF3
Menang QF2 vs Menang QF4

FINAL (6 Februari 2022)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img