3 Pemain Thailand yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas U-23 Indonesia

BACA JUGA

Football5Star.com – Timnas U-23 Indonesia harus mewaspadai paling tidak tiga pemain Thailand jelang laga di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11). Laga Thailand vs Indonesia bisa saja ditentukan tiga pemain itu.

Dalam gelaran SEA Games 2019, Thailand jelas ingin mempertahankan takhta usai meraih emas pada gelaran 2017 lalu. Mereka jua sudah dalam persiapan matang meski ke Filipina tanpa mengikutsertakan pemain senior.

- Advertisement -

Pada gelaran kali ini, pasukan Akira Nishino membawa 20 pemain. Tapi, tiga di antaranya bisa atau berpotensi bikin mimpi buruk Timnas U-23 Indonesia dalam laga perdana.

Siapa Saja? Berikut Football5Star.com sajikan:

Supachok Sarachat

- Advertisement -

Supachok sempat menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 10 September lalu. Dua dari tiga gol yang dicetak Thailand kala itu berasal dari pemain muda Buriram United tersebut.

Supachok Changsuek

Tak cuma itu, Supachok Sarachat juga pernah membobol gawang Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lalu. Dia mencetak salah satu gol dalam kemenangan 4-0 Thailand atas Timnas U-23 Indonesia di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, 22 Maret 2019 lalu.

Sittichok Paso

- Advertisement -

Penyerang Thailand lainnya yang berbahaya ialah Sttichok Paso. Baru berusia 20 tahun, Sittichok sudah memikat klub Jepang, Kagoshima United yang meminjamnya dari Chonburi. Dia juga rutin masuk dalam skuat Timnas Thailand berbagai kelompok usia sejak 2016 silam.

Sittichok Paso Jleaguejp

Pemain kelahiran Samut Prakan, Bangkok itu juga hapal dengan gawang Indonesia. Saat bermain di level U-19, dia dua kali menjebol gawang Indonesia saat menang 3-2 di level Piala AFF u-19 2016 silam.

Tak cuma itu. Sittichok Paso juga masuk ke dalam 60 pemain muda paling berbakat di dunia versi the Guardian pada 2016 lalu.

Worachit Kanitsripamben

Pada usia 18 tahun, Worachit sudah berhasil dipromosikan ke Thailand U-23 untuk persiapan Kejuaraan AFC U-23 2016. Bahkan, sebagai seorang gelandang, dia sudah mencatatkan dua gol pada level U-23.

Worachit Footballempires

Kini, di usia 22 tahun Worachit jelas punya permainan matang. Dia bahkan sudah mengantungi top skorer Piala AFF u-19 2015 lalu. Dia juga menjadi pemain muda paling berbakat di Thailand pada 2018 silam.

Worachit juga turut mencetak gol saat Thailand menang 3-2 atas Indonesia di Piala AFF U-19 2016 lalu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img