3 Pemain Ulang Tahun pada Pembukaan Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Piala Dunia 2022 akan resmi dibuka pada Minggu (20/11/2022) dengan laga Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt. Itu bukanlah big match sehingga tak menyedot perhatian. Sorotan terarah pada hal-hal lain. Salah satunya kepada Youssoufa Moukoko, debutan yang akan merayakan ulang tahun.

Striker Jerman itu punya catatan menarik. Datang ke Qatar, dia berstatus pemain termuda. Uniknya, pemain Borussia Dortmund tersebut merayakan pertambahan usia saat pembukaan Qatar 2022. Hari itu, dia tepat berumur 18 tahun. Topik itu pun jadi pembicaraan saat konferensi pers yang digelar Die Mannschaft.

Manuel Neuer akan berusaha memenuhi permintaan Youssoufa Moukoko yang berulang tahun ke-18.
Getty Images
- Advertisement -

“Besok Moukoko berulang tahun. Tentu saja dia akan mendapatkan kue dan nyanyian,” urai Oliver Bierhoff seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. Namun, dia memastikan tak ada perayaan heboh. Eks striker Jerman itu mengatakan, “Pesta hanya setelah memenangi pertandingan.”

Sementara itu, Manuel Neuer berujar, “Aku merayakan ulang tahun ke-18 di Gelsenkirchen-Buer dan pergi bermain bowling dengan teman-teman. Mucki harus mengatakan kepadaku apa yang diinginkannya dan kita akan lihat apa yang bisa kami berikan.”

Bukan Cuma Moukoko yang Ulang Tahun

Dusan Tadic merayakan ulang tahun ke-34 pada pembukaan Piala Dunia 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Youssoufa Moukoko bukan satu-satunya pemain yang berulang tahun saat pembukaan Piala Dunia 2022. Dari 830 pemain lain yang terdaftar dalam 32 skuat peserta, ada dua orang yang juga merayakan hari kelahiran bersama Moukoko. Mereka adalah Dusan Tadic dan Denis Zakaria.

Tadic yang mengapteni timnas Serbia merayakan ulang tahun ke-34, sedangkan Zakaria menginjak usia 26 tahun. Berbeda dengan Moukoko yang baru melakukan debut saat Jerman melawan Oman, Kamis (17/11/2022), Tadic dan Zakaria sudah jauh lebih berpengalaman di pentas internasional.

Denis Zakaria merayakan ulang tahun ke-26 saat pembukaan Piala Dunia 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Tadic sudah tampil dalam 91 pertandingan bersama Serbia. Sementara itu, Zakaria sudah 43 kali membela timnas Swiss. Bagi keduanya pun, Qatar 2022 bukan gelaran Piala Dunia pertama. Mereka sama-sama sudah tampil di gelaran Rusia 2018. Tadic 3 kali tampil, adapun Zakaria hanya bermain 2 kali.

Satu hal yang sama dari Youssoufa Moukoko, Dusan Tadic, dan Denis Zakaria, tak satu dari mereka yang tampil saat berulang tahun pada pembukaan Qatar 2022. Jerman baru bermain pada 23 November, Swiss pada 24 November, sedangkan Serbia pada 25 November.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img