5 Calon Top Scorer EURO 2020

BACA JUGA

gamespool
5 Calon Top Scorer EURO 2020 7

Football5Star.com, Indonesia – Kompetisi musim panas Euro 2020 akan dimulai sebentar lagi. Selain prediksi siapa yang akan menjadi juara, prediksi siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak juga patut disorot di kompetisi ini.

Perubahan format 24 tim sejak Euro edisi sebelumnya membuat torehan gol top scorer semakin tinggi. Antoine Griezmann berhasil menjadi pemain tersubur dengan 6 gol pada Euro 2016, tertinggi sejak Michel Platini pada 1984 dengan 9 gol.

Hingga saat ini, 9 gol yang dibuat Platini itu juga merupakan rekor torehan gol terbanyak dalam satu edisi Piala Eropa. Dengan banyaknya penyerang top pada edisi kali ini, bukan tidak mungkin rekor itu bisa disamakan atau dikalahkan. Berikut 5 calon to scorer Euro 2020 versi Football5Star.com.

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe - Prancis - PSG - Piala Dunia - Goal
Goal

Walaupun Antoine Griezmann merupakan top scorer musim lalu dan Karim Benzema kembali ke timnas Prancis, Kylian Mbappe yang akan menjadi andalan utama untuk mencetak gol untuk Les Bleus. Apalagi melihat torehan gol Mbappe bersama Paris Saint-Germain. Sudah begitu, ini adalah debut Mbappe di Euro.

Yang menjadi kunci Mbappe bisa menjadi top scorer adalah penalti. Sejak 2018, eksekutor penalti Prancis selalu berubah, dari Antoine Griezmann, Olivier Giroud atau Kylian Mbappe. Jadi patut ditunggu siapa yang akan menjadi eksekutor utama pada Euro nanti.

2. Harry Kane (Inggris)

Harry Kane - David Villa - Timnas Inggris - talkSPORT
talksport

Top scorer Piala Dunia 2018, Harry Kane juga berpeluang besar untuk menjadi pemain tertajam di Euro 2020. Pada edisi sebelumnya, timnas Inggris tampil sangat buruk dengan tersingkir di babak 16 besar dari Islandia. Bahkan, Kane sama sekali tak mencetak gol di kompetisi itu.

Namun setelah mencetak 6 gol di Piala Dunia 2018, gol terus mengalir dimana dia mencetak 15 gol dari 18 pertandingan untuk The Three Lions pasca Piala Dunia.

3. Romelu Lukaku (Belgia)

Striker Belgia Romelu Lukaku (Getty Images)
Getty Images

Top scorer sepanjang masa timnas Belgium. Lukaku sudah mencetak 59 gol untuk The Red Devils pada usia yang kini masih menginjak 28 tahun. Tapi walaupun sudah mencetak 5 gol di Piala Dunia, Lukaku baru mencetak 2 gol di Euro. Performanya bersama klub dan negara sangat impresif. Lukaku punya lebih banyak gol ketimbang penampilan di timnas Belgia sejak 2017 (35 penampilan, 37 gol).

Lukaku juga sangat baik dalam menendang penalti dimana dia sama tak pernah gagal mengeksekusi penalti sejak dia bergabung ke Inter (18 penalti, 18 gol). Dengan Kevin De Bruyne berada di belakangnya, peluang Lukaku untuk menjadi pemain tersubur cukup besar.

4. Robert Lewandowski (Polandia)

Robert Lewandowski, striker timnas Polandia, tak yakin bisa jadi top skorer Piala Dunia 2018. (www.football5star.com / starpost.com)
starpost.com

Top scorer timnas Polandia dan pemain terbaik di dunia musim lalu, Robert Lewandowski masuk ke daftar ini. Walaupun dia bermain di timnas yang bisa dibilang underdog pada kompetisi ini, gol tetap mengalir untuk Lewandowski bersama Polandia.

Lewandowski sendiri baru mencetak 2 gol di Euro. Tapi dia mampu mencetak 11 gol dari 16 pertandingan pasca-Piala Dunia 2018. Kunci dari Lewandowski bisa menjadi top scorer di kompetisi ini adalah para rekan timnya yang harus mampu memberi pelayanan terbaik kepadanya.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo mendapat ucapan selamat dari Pele dan yang lainnya setelah mencetak 100 gol untuk timnas Portugal.
Getty Images

Tentu saja, top scorer timnas Portugal dan pencetak gol di kancah internasional terbanyak kedua sepanjang sejarah, Cristiano Ronaldo masuk ke daftar ini. Walaupun sudah berusia 36 tahun, Ronaldo terlihat belum berhenti untuk mencetak gol bagi klub dan negaranya.

Ronaldo sudah mencetak 9 gol di Euro sejak 2004 dan dia hanya berjarak 1 gol lagi untuk menjadi top scorer Euro sepanjang masa mengalahkan Michel Platini. Pasca Piala Dunia, Ronaldo mampu mencetak 18 gol dari 19 laga bersama Portugal. Dengan banyaknya pemain kreatif di belakangnya seperti Bernardo Silva dan Bruno Fernandes, Ronaldo bisa menjadi top scorer kompetisi ini untuk kedua kalinya setelah pertama dia dapatkan pada Euro 2012.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru