5 Debutan Terbaik Serie A Musim 2018-19

BACA JUGA

Yosua Eka Putra
Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Beberapa wajah baru telah mendapatkan kesempatan melakoni debut pada Serie A musim 2018-19. Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencatatkan penampilan perdana dalam laga kompetitif bersama Juventus saat melawan Chievo Verona pada pekan perdana di Marc’Antonio Bentegodi. Kapten timnas Portugal itu mendapat beberapa peluang, tetapi gagal berujung gol.

- Advertisement -

Performa Justin Kluivert bersama AS Roma mencuri perhatian para suporter. Saat melakoni debut pada laga melawan Torino, winger asal Belanda itu menyumbangkan assist yang berujung gol kemenangan dari Edin Dzeko.

Berikut ini adalah 5 debutan terbaik Serie A musim 2018-19 menurut Football5star:
Cristiano Ronaldo
Ronaldo
Debut Cristiano Ronaldo bersama Juventus saat melawan Chievo Verona. Foto: Zimbio

Ekspektasi besar mengiringi kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas ini. Kapten timnas Portugal itu dibeli dari Real Madrid dengan banderol 117 juta euro.

- Advertisement -

Tidak heran bila para suporter Juventus masih menantikan gol Ronaldo. Hingga pekan kedua bergulir, pemain berusia 33 tahun tersebut belum mampu membobol gawang.

Ronaldo baru berlatih bersama Juventus selama satu bulan. Pemain berjuluk CR7 itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain di Italia.

- Advertisement -

Jangan tutup mata dengan kontribusi Ronaldo bagi lini depan I Bianconeri. Dia menjadi pemain dengan rerata tembakan terbanyak per laga sementara di Serie A musim ini (7,5).

Ronaldo sebetulnya hampir membobol gawang Lazio pada pekan kedua saat hendak menyambar umpan tarik Joao Cancelo. Apesnya, bola menyangkut di kaki dia sebelum disambar oleh Mario Mandzukic dan berbuah gol.

 

Justin Kluivert
Justin Kluivert, Patrick Kluivert, AS Roma
Winger AS Roma, Justin Kluivert. Foto: Zimbio

AS Roma susah payah mengalahkan Torino pada pekan pertama. Hingga akhirnya, pelatih Eusebio Di Francesco memainkan Justin Kluivert sebagai pengganti Cengiz Under.

Itu menjadi debut Kluivert bersama Roma. Putra Patrick Kluivert yang notabene legenda Belanda tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 17,25 juta euro.

Turun ke lapangan pada menit ke-70, Kluivert beroperasi di sektor sayap. Pemain berusia 19 tahun itu akhirnya menjadi aktor di balik keberhasilan I Giallorossi mengalahkan Torino.

Menekan dari sisi kanan, Kluivert melepaskan umpan akurat kepada Edin Dzeko dari sudut yang cukup sempit. Dzeko menyambar bola dengan tendangan voli dan membuahkan gol kemenangan Roma.

Kluivert memiliki kecepatan dan memiliki akurasi yang cukup bagus, baik dalam melepaskan umpan maupun tembakan. Bukan mustahil, dia bakal menjadi pemaiin inti Il Lupi jika mampu beradaptasi dan menunjukkan performa yang sama baiknya seperti ketika berseragam Ajax.

 

Darijo Srna
Darijo Srna-Cagliari vs Sassuolo-Zimbio-Football5star
Darijo Srna jalani debut bersama Cagliari saat melawan Sassuolo. Foto: Zimbio

Darijo Srna memilih hengkang ke Serie A pada senja kala karier profesionalnya. Pemain berusia 36 tahun itu mengakhiri 15 tahun pengabdiannya kepada Shakhtar Donetsk dan pindah ke Cagliari dengan status bebas transfer.

Usianya memang tidak muda lagi. Kendati begitu, Srna membuktikan diri masih memiliki kualitas yang bisa bermanfaat bagi lini belakang Cagliari. Apalagi, dia merupakan pemain yang berpengalaman di level klub dan internasional.

Srna baru melakoni debut bersama Cagliari pada pekan kedua. Dia mencetak assist pada gol kedua Leonardo Pavoletti ketika menghadapi Sassuolo.

Apesnya, Cagliari gagal mengakhiri pertandingan dengan tiga poin. Jelang bubaran, Sassuolo mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik dan menjadi gol oleh Kevin-Prince Boateng. Skor akhir pun menjadi 2-2.

Menurut statistik WhoScored, Srna mencatatkan satu tembakan, satu operan kunci, satu duel udara berhasil, tiga tekel sukses (100%), lima clearance dan dua intercept.

Srna merupakan sosok bek kanan yang punya rajin membantu penyerangan dan andal dalam mengeksekusi bola-bola mati. Assist yang dia ciptakan berawal dari sepak pojok.

 

Soualiho Meite
Soualiho Meite-Inter Milan vs Torino-Zimbio-Football5star
Gelandang Torino, Soualiho Meite. Foto: ZImbio

Soualiho Meite baru bergabung dengan Torino pada musim panas ini. Gelandang berusia 24 tahun itu dibeli dari AS Monaco seharga 10 juta euro.

Tidak butuh waktu lama bagi Meite untuk mendapat kepercayaan dari pelatih Walter Mazzarri. Dia langsung menjadi pemain inti Il Toro.

Meite adalah gelandang tengah bertipikal ofensif. Dia memiliki postur tubuh yang cukup kuat sehingga mampu berduel fisik atau udara dengan lawan.

Apesnya, Torino belum mampu meraih kemenangan dalam dua laga awal. Setelah kalah 0-1 dari AS Roma, Il Toro imbang melawan Inter Milan dengan skor 2-2.

Performa melawan Inter menjadi sorotan. Torino tertinggal dua gol lebih dulu pada laga itu. Meite mencetak gol penyeimbang bagi timnya pada menit ke-22.

Sejak debut ketika melawan Roma, Meite pun sebetulnya telah menunjukkan potensi yang menjanjikan. Selain membantu penyerang, dia sempat menghalau bola hasil sepakan pemain Roma yang nyaris masuk ke gawangnya.

 

Emiliano Rigoni

Rigoni
Emiliano Rigoni menjadi salah satu debutan terbaik Serie A musim ini. Dia tampil untuk pertama kalinya ketika Atalanta menghadapi AS Roma.

Rigoni langsung menyumbangkan dua gol bagi skuat besutan Gian Piero Gasperini. Sayang, meski sempat unggul dua gol, La Dea harus puas meraih satu poin setelah laga berakhir dengan skor 3-3.

Rigoni baru didatangkan Atalanta pada musim panas ini. Pemain kelahiran Argentina 25 tahun silam itu dipinjam dari Zenit St Petersburg. Posisi aslinya adalah winger inverted kanan, namun dimainkan oleh Gasperini sebagai striker ketika tampil di kandang Roma.

 


https://www.instagram.com/p/BmuTPtGji8x/?taken-by=football5star

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img