5 Fakta Manchester United vs Chelsea, Bakal Sengit di Wembley

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Manchester United akan bentrok dengan Chelsea pada laga semifinal Piala FA di Wembley, London, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Laga ini dijamin bakal berlangsung sengit.

Manchester United dan Chelsea sama-sama baru meraih kemenangan dalam laga terakhirnya, di Premier League. Setan Merah menang 2-0 di kandang Crystal Palace lewat gol-gol Marcus Rashford dan Anthony Martial, sedangkan Chelsea menang 1-0 menjamu Norwich berkat gol tunggal Olivier Giroud.

- Advertisement -

Musim lalu, United dan Chelsea juga sempat bertemu di Piala FA. Mereka berjumpa di putaran kelima. Laga yang digelar di kandang Chelsea itu dimenangi United dengan skor 2-0 melalui gol-gol Ander Herrera dan Paul Pogba.

Berikut 5 Fakta Manchester United vs Chelsea

1 Head to Head

Manchester United chelsea @manutd
@manutd

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua tim musim ini dan United sukses memenangi tiga laga terakhir. Setan Merah bahkan tak pernah kalah dari Chelsea pada enam laga terakhir di semua kompetisi.

Di Piala FA, United telah memenangi 9 laga saat bertemu Chelsea, sementara The Blues cuma mencatatkan empat kemenangan.

2 Daftar Cedera

Luke Shaw Ingin Premier League Dibatalkan agar Liverpool Gagal Juara
Mirror

United punya masalah di lini belakang. Axel Tuanzebe, Phil Jones dipastikan absen, sementara Luke Shaw dan Brandon Williams kondisinya meragukan.

Dari kubu Chelsea, yang absen adalah N’Golo Kante dan Billy Gilmour. Keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang.

3 Rekor Semifinal

Manchester United dan Chelsea akan bersua pada semifinal Piala FA.
standard.co.uk

Ini adalah semifinal Piala FA ke-30 untuk United. Dari 29 kesempatan sebelumnya, Setan Merah lolos ke final sebanyak 20 kali.

Sementara Chelsea sudah memenangi 12 dari 15 laga terakhirnya di semifinal Piala FA.

4 Ketajaman Giroud

olivier giroud-chelsea-SkySportsStatto
SkySportsStatto

Olivier Giroud adalah pemain paling berpengalaman dari kedua tim di Piala FA. Pria asal Prancis itu adalah mesin gol sejati di kompetisi ini.

Dari 28 penampilannya sepanjang sejarah di Piala FA, Giroud sudah mencetak 15 gol dan menyumbangkan 8 assist.

5 Pencetak Gol

Odion Ighalo - Manchester United - SCMP
SCMP

Pencetak gol terbanyak United di Piala FA musim ini adalah Odion Ighalo (3 gol) dan Harry Maguire (2). Sisanya Diogo Dalot, Mason Greenwood, Phil Jones, Jese Lingard, Anthony Martial, Juan Mata dan Luke Shaw masing-masing menyumbang 1 gol.

Sementara di kubu Chelsea, ada Ross Barkley dengan 3 gol. Lalu disusul Mitchy Batshuayi, Callum Hudson-Odoi, Fikayo Tomori dan Willian dengan satu gol.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img