5 Fakta Menarik Arsenal vs Manchester City, Habis-habisan di Wembley

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Arsenal dan Manchester City bakal bentrok dalam laga semifinal Piala FA di Wembley, London, Minggu (10/7/2020) dini hari WIB. Kedua tim bakal habis-habisan di laga ini.

Baik Arsenal dan City sudah tak punya beban lagi di Liga Inggris. City sudah dipastikan finis sebagai runner up, sementara Arsenal juga tak bisa lagi mengejar tiket ke Eropa lewat jalur ini.

- Advertisement -

Tapi, The Gunners bisa mendapatkan tiket ke Liga Europa lewat kompetisi Piala FA. Jika juara, maka satu tiket akan jadi milik pasukan Mikel Arteta.

Sementara City sedang mengejar target treble. Setelah menjuarai Piala Liga, kini The Citizens membidik Piala FA dan Liga Champions sebagai target selanjutnya.

- Advertisement -

Berikut 5 Fakta Menarik Arsenal vs Manchester City

1 Head to Head

arsenal vs manchester city-zimbio-football5star
Zimbio

City sukses memenangi 7 laga terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi. The Citizens bahkan mencetak tiga gol dalam tiga kemenangan terakhir di Liga Inggris.

- Advertisement -

Pertemuan terakhir terjadi pada 17 Juni lalu dimana City menang 3-0 lewat gol Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Phil Foden.

2 Daftar Cedera

arsenal vs manchester city
Standard

Arsenal takkan bermain tanpa sejumlah pemain seperti Bernd Leno, Gabriel Martinelli, Pablo Mari dan Calum Chambers yang mengalami cedera. Sementara Eddie Nketiah menjalani skorsing.

Adapun City kehilangan Sergio Aguero dan Claudio Bravo. Aguero menjalani pemulihan pasca operasi, sementara Bravo punya masalah otot.

3 Rekor Semifinal

Arsenal vs Manchester City - Premier League - @officialfpl
@officialfpl

Arsenal telah memenangi 9 dari 12 laga semifinal terakhirnya. Tiga kekalahan yang mereka terima terjadi pada 1999, 2004 (lawan Manchester United) dan 2009 (lawan Chelsea).

Sementara City telah memenangi 10 dari 12 laga semifinal terakhir. Dua kekalahan pada 1932 dan 2017 saat menghadapi dari Arsenal.

4 Pertemuan Kelima di Piala FA

Leroy Sane sudah kembali bermain saat tim U-23 Manchester City melawan tim U-23 Arsenal pada akhir Februari lalu.
mediareferee.com

Ini adalah pertemuan kelima Arsenal vs Manchester City di Piala FA. The Citizens memenangi pertemuan pertama pada Februari 1904.

Adapun The Gunners memenangi tiga laga pada Maret 1932, Februari 1971 dan April 2017.

5 Rekor Foden

Phil Foden Manchester City Getty Images
Getty Images

Phil Foden jadi pemain paling menonjol dari kedua tim di Piala FA. Ia terlibat dalam tujuh gol hanya dalam enam penampilan.

Rinciannya, pemain 20 tahun itu menyumbangkan empat gol dan tiga assist. Jika dirata-rata, ia terlibat gol dalam setiap 57 penampilan.

YouTube video
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img