5 Fakta Menarik di Balik Kekalahan United dari Spurs

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

- Advertisement -

Football5star.com, Indonesia – Manchester United harus menerima pil pahit setelah kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 0-3. Kekalahan di Old Trafford ini pun membuat mereka mencatatkan beberapa rekor buruk.

Lucas Moura menjadi mimpi buruk tuan rumah lewat brace yang ia ciptakan pada menit 52 serta 84. Sementara Harry Kane menjadi pembuka kran gol The Lilywhites pada laga tersebut.

- Advertisement -

Selayaknya pertandingan besar lainnya, hasil mengejutkan ini pun memunculkan fakta menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Football5star.com sudah menghimpun lima fakta menarik yang dihimpun dari Opta maupun Squawka:


  1. Kekalahan Kandang terbesar Mourinho
josemourinho manchesterunited football5star zimbio1
zimbio.com

Kalah dengan skor telak 0-3 ternyata berdampak ganda pada seorang Jose Mourinho. Selain harus menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri, kekalahan ini pun menjadi kekalahan kandang terbesar yang dirasakan pelatih asal Portugal itu.

- Advertisement -

Sebelumnya, pelatih yang dijuluki The Special One hanya kalah dengan selisih dua gol saja. Tidak heran jika hasil ini diyakini sebagai pertanda masa depannya di Old Trafford mulai dipertanyakan.


  1. Milstone Lucas Moura di Old Trafford
Manchester United vs Tottenham
@premierleague

Moura menjadi bintang kemenangan The Lilywhites pada laga ini. Dua golnya ke gawang David De Gea pun bermakna ganda. Selain memastikan tiga angka Spurs, ia juga menjadi pemain pertama setelah Sergio Aguero (2015) yang berhasil mencetak dua gol di Old Tarfford.

Di sisi lain, performa Moura musim ini memang menuai decak kagum. Sempat menjadi penghuni bangku cadangan musim lalu, ia menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini depan Spurs. Sejauh ini, pemain asal Brasil itu pun sudah mengoleksi empat gol.


  1. Kemenangan ke-200 Pochettino
Mauricio Pochettino, Manchester United, Old Trafford, Tottenham
zimbio.com

Pochettino berhasil menggoreskan tinta emas dalam karier kepelatihannya. Tambahan tiga angka di Old Trafford ini pun membuatnya kini sudah mengantongi 200 kemenangan selama kariernya. Jumlah ini merupakan akumulasi dari pecapaiannya sejak menukangi Espanyol, Southampton, serta Spurs.

Memulai karier pelatih bersama Espanyol, pria asal Argentina itu mencatatkan 23 kemenangan. Catatannya itu pun kian meroket saat pindah ke Southampton. Dua tahun menetap di St Marry Stadium, Pochettino mengoleksi 53 kemenangan. Tapi, puncaknya tentu saja terjadi bersama klub London Utara dengan raihan 124 kemenangan.


  1. Rekor Kebobolan Terburuk United

Kemasukan tiga gol di Old Trafford ternyata memunculkan rekor buruk lain bagi Setan Merah. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya MU kebobolan tiga gol di dua laga beruntun Premier League sejak Januari 2012.

Seperti yang diketahui, anak asuh Jose Mourinho pekan lalu juga kebobolan tiga gol saat dikalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion dengan skor 2-3. Ini sekaligus menggenapi catatan kebobolan United yang sudah kemasukan tujuh gol di tiga laga.


  1. Pochettino Hapus Kutukan Buruk Lawan Mourinho
pochettino dan mourinho (zimbio.com)
zimbio.com

Tidak hanya satu capaian Pochettino atas kemenangan 3-0 Spurs dari United. Hasil ini sekaligus memutus kutukan buruknya yang selalu kalah tiap bertandang ke markas tim asuhan Mourinho.

Sebelumnya, sejak menukangi Espanyol, anak didik Marcelo Bielsa tersebut memang tidak pernah meraih satu poin pun ketika harus berhadapan dengan Mourinho di kandangnya. Rekor ini kemudian berlanjut ketika Mourinho melatih Chelsea dan United, musim lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img