5 Fakta Menarik Laga Manchester City vs PSG

BACA JUGA

gamespool
5 Fakta Menarik Laga Manchester City vs PSG 2

Football5star.com, Indonesia – Manchester City berhasil mengamankan tiket berlaga di final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (5/5) dinihari WIB. The Cityzens melaju ke partai puncak berkat keunggulan 4-1 atas PSG.

Pada partai leg I di Parc des Princes, Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dinihari tadi, The Cityzens melanjutkan tren gemilangnya dan kembali mengalahkan PSG, kali ini dengan skor 2-0.

- Advertisement -

Ada sejumlah fakta menarik di balik keberhasilan Manchester City menyingkirkan PSG di babak semifinal Liga Champions. Berikut, football5star menyajikan lima fakta paling menarik dari keberhasilan The Cityzens.

1. FINAL PERTAMA MANCHESTER CITY

Ini adalah kali pertama Manchester City berhasil melaju ke babak final Liga Champions. Sebelum musim 2020-21, prestasi terbaik The Cityzens di Liga Champions adalah melaju ke babak semifinal pada musim 2015-16.

Tak cuma itu, Pep Guardiola juga berhasil melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya semenjak musim 2010-11. Ketika itu, Guardiola berhasil membawa Barcelona menjadi juara Eropa setelah mengalahkan Manchester United di partai puncak.

2. DOMINASI PEP GUARDIOLA ATAS MAURICIO POCHETTINO

Laga Manchester City vs PSG dinihari tadi merupakan pertemuan ke-20 antara Pep Guardiola dengan Mauricio Pochettino. Dalam 20 pertemuan tersebut, Guardiola berhasil mengalahkan Pochettino dalam 12 kesempatan berbeda. Hal tersebut membuat Pochettino menjadi pelatih tersering yang dikalahkan Guardiola.

Tak cuma itu, Pochettino juga memperburuk rekor pertemuannya melawan Manchester City. Dalam 10 laga melawan The Cityzens, Pochettino menelan 10 kekalahan dan cuma mampu meraih lima kemenangan.

3. REKOR MEMALUKAN PSG

PSG harus mengakhiri dua pertandingan melawan Manchester City dengan 10 pemain. Pada partai leg I, Idrissa Gueye mendapat kartu merah karena tekel keras terhadap Ilkay Guendogan. Pada partai leg II, giliran Angel Di Maria yang diusir karena terlibat perselisihan dengan Fernandinho.

Sepasang insiden tersebut membuat PSG menjadi kolektor kartu merah terbanyak di Liga Champions musim ini. Les Parisiens mencatat empat kartu merah dalam 12 pertandingan Liga Champions.

4. REKOR PRIBADI RIYAD MAHREZ

Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan City atas PSG dinihari tadi berkat brace ke gawang Keylor Navas. Pada partai leg I, Mahrez juga tampil gemilang dan berhasil menyumbang satu gol.

Mahrez berhasil menyamai rekor Sadio Mane yang mencetak gol dalam dua leg partai semifinal Liga Champions untuk tim Inggris. Tak cuma itu, Mahrez kini juga tercatat sebagai pemain Aljazair terproduktif di Liga Champions dengan koleksi 10 gol.

5. SUKSES PECAHKAN REKOR MANCHESTER UNITED

Dua keberhasilan mengalahkan PSG membuat The Cityzens berhasil mencatat 11 kemenangan di Eropa musim ini. Tujuh dari 11 kemenangan tersebut diraih Manchester City dalam tujuh laga terakhirnya.

Catatan gemilang tersebut membuat The Cityzens kini tercatat sebagai tim Inggris dengan koleksi kemenangan terbanyak dalam satu musim kompetisi Eropa. Memecahkan rekor 10 kemenangan Manchester United yang diraih pada musim 2002-03.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img