5 Fakta Menarik Partai Arsenal vs Tottenham Hotspur

BACA JUGA

gamespool
5 Fakta Menarik Partai Arsenal vs Tottenham Hotspur 5

Football5star.com, Indonesia – Partai derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Minggu (15/3) dinihari WIB menjadi sajian terpanas Liga Inggris pekan ke-28. Laga ini dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2-1 kendati sempat tertinggal 0-1.

Tottenham berhasil mencuri keunggulan melalui gol cantik Erik Lamela pada menit ke-33. Arsenal kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat Martin Odegaard semenit jelang turun minum. Penalti Alexandre Lacazette pada menit ke-64 mengunci kemenangan The Gunners.

- Advertisement -

Ada cukup banyak fakta serta statistik menarik yang terjadi pada partai Arsenal vs Tottenham Hotspur dinihari tadi. Beberapa diantaranya menyangkut Jose Mourinho serta wasit Michael Oliver. Berikut, football5star sudah merangkum 5 fakta menarik partai Derbi London Utara edisi ke-176:

1. KEMENANGAN PERTAMA MIKEL ARTETA
Arsenal vs Tottenham - Liga Inggris - ESPN
ESPN

Kemenangan ini merupakan menjadi kali pertama Mikel Arteta berhasil mengalahkan Jose Mourinho maupun Tottenham. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Mourinho dan Tottenham selalu berhasil mengalahkan Arteta.

2. NODAI REKOR JOSE MOURINHO
Arsenal vs Tottenham - Liga Inggris
Reuters

Sebelum laga Arsenal vs Tottenham dinihari tadi dimulai, Jose Mourinho memilliki catatan apik pada partai melawan The Gunners. Pelatih asal Portugal itu cuma kalah dua kali dari 22 pertemuan melawan Arsenal.

Menariknya, Mourinho menelan tiga kekalahan dari Arsenal ketika tidak bermain di kandang. Dua kekalahan datang di Stadion Emirates. Sementara satu kekalahan lainnya ia terima ketika bermain di Stadion Wembley.

3. KEKALAHAN TERBANYAK JOSE MOURINHO DI INGGRIS

Pertandingan di Stadion Emirates dinihari tadi merupakan kekalahan kesembilan Tottenham di Liga Inggris sepanjang musim 2020-21. Catatan tersebut membuat Mourinho menyamai rekor terburuknya.

Mourinho sempat menelan sembilan kali kekalahan ketika menukangi Chelsea pada musim 2015-16 lalu. Ketika itu, Mourinho gagal mempertahankan tempatnya hingga akhir musim.

4. ERIK LAMELA IKUTI JEJAK EMMANUEL ADEBAYOR

Erik Lamela menjadi salah satu nama yang menjadi perbincangan hangat pada partai dinihari tadi. Lamela yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol cantik pada menit ke-33. Namun, ia harus menelan pil pahit karena dihadiahi kartu kuning kedua pada menit ke-76.

Catatan kurang beruntung ini membuat Lamela berhasil mengikuti jejak Emmanuel Adebayor pada musim 2012-12. Ketika itu, Adebayor berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal sebelum dihadiahi kartu merah karena melanggar Santi Cazorla.

5. MICHAEL OLIVER SENANG BERI PENALTI
Arsenal vs Tottenham - Liga Inggris - Daily Mail
Daily Mail

Michael Oliver merupakan salah satu wasit yang gemar memberikan penalti di Liga Inggris sepanjang musim 2020-21. Total, Oliver sudah memberikan 16 penalti dari 22 partai Liga Inggris musim ini.

Tak cuma itu, Oliver juga gemar memberikan kartu kuning maupun merah. Wasit berusia 36 tahun itu tercatat sudah memberikan 66 kartu kuning dan tiga kartu merah di Liga Inggris musim ini.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img