5 Fakta Menarik Pekan Ke-7 Serie A 2018-19

BACA JUGA

Yosua Eka Putra
Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ
  • Curi Perhatian
Penampilan gemilang Krzysztof Piatek di Serie A memancing banyak spekulasi. Enrico Preziosi, Presiden Genoa menganggap itu adalah hal gila - Football5star - farodiroma
Bomber andalan Genoa, Krzysztof Piatek, telah cetak delapan gol di Serie A musim ini. Foto: farodiroma.it

Performa Krzysztof Piatek bersama Genoa menjadi sorotan. Bomber berusia 23 tahun itu memborong dua gol I Rossoblu saat menang 1-2 atas Frosinone pada akhir pekan lalu.

Total, Piatek telah melesakkan delapan gol dari enam laga di Serie A. Catatan itu pernah diukir mantan pemain Atalanta, Karl Aage Hansen pada 1949-50.

- Advertisement -

Selain itu, Genoa juga untuk pertama kalinya menorehkan kemenangan beruntun dalam empat laga di kompetisi kasta tertinggi di Italia tersebut sejak musim 1932-33.

  • Aksi Gervinho
Gervinho
Gervinho cetak gol tunggal ke gawang Empoli. Foto: Zimbio

Gervinho kembali membukukan gol sekaligus membawa Parma menang 1-0 atas Empoli di Stadio Ennio Tardini pada akhir pekan lalu.

- Advertisement -

Winger asal Pantai Gading itu pernah meniti karier di Italia bersama Roma (2013-2016) sebelum hijrah ke Parma pada musim panas lalu. Ini pertama kalinya dia mencetak gol dalam tiga laga kandang beruntun di Serie A.

  • Kebangkitan Milan
Sassuolo vs AC Milan-Twitter @acmilan
Selebrasi gol Suso ke gawang Sassuolo. Foto: Twitter @acmilan

Milan memutus tren minor berkat kemenangan 4-1 atas Sassuolo di MAPEI Stadium. Uniknya, semua gol tim tamu tercipta dari tembakan di luar kotak penalti.

- Advertisement -

Suso menyumbangkan dua gol bagi klub besutan Gennaro Gattuso. Winger asal Spanyol itu mengakhiri puasa golnya di Serie A selama 1728 menit pada penampilan ke 100.

Ini menjadi kekalahan pahit bagi Sassuolo. Mereka kemasukan empat gol atau lebih dalam satu laga kandang di Serie A terakhir kali saat melawan Livorno dan Inter Milan pada September 2013.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img