5 Fakta Menarik Pekan Pertama Serie A Musim 2018-19

BACA JUGA

Yosua Eka Putra
Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Serie A musim 2018-19 telah bergulir pada 18-20 Agustus lalu. Ada beberapa fakta menarik yang patut menjadi sorotan.

Debut Cristiano Ronaldo bersama Juventus menjadi perbincangan yang paling menarik pada pekan perdana. Meski gagal mencetak gol, dia turut membantu I Bianconeri menang 3-2 atas Chievo Verona di Marc’Antonio Bentegodi.

- Advertisement -

Tidak hanya Ronaldo, Carlo Ancelotti menjalani laga perdana sebagai pelatih Napoli. Suksesor Maurizio Sarri tersebut membantu I Partenopei menang 2-1 atas Lazio di Stadion Olimpico.

Berikut ini 5 fakta menarik pekan perdana Serie A musim 2018-19 menurut Football5star:

Debut Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo - Juventus (Getty)
Cristiano Ronaldo – Juventus (Getty)
- Advertisement -

Ronaldo tampil pertama kalinya bersama Juventus dalam partai kompetitif. Dia dipasang sebagai striker tengah oleh pelatih Massimiliano Allegri yang menerapkan formasi 4-2-3-1 saat melawan Chievo.

Ekspektasi besar mengiringi kepindahan Ronaldo ke I Bianconeri. Maklum, pemain berusia 33 tahun itu dibeli dari Real Madrid seharga 117 juta euro.

- Advertisement -

Ronaldo memang gagal membobol gawang Chievo yang dikawal oleh Stefano Sorrentino. Setidaknya, dia telah menunjukkan upaya untuk berkontribusi maksimal. Mantan bintang Madrid itu melepaskan sembilan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Kesimpulannya, Ronaldo membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Selain baru pertama merumput di Italia, dia juga belum “nyetel” dengan taktik Allegri.

Ronaldo tidak terbiasa bermain sebagai ujung tombak. Dia baru tampak nyaman bermain di sisi kiri ketika Mario Mandzukic masuk menggantikan Douglas Costa pada menit ke-64.

“Comeback” Carlo Ancelotti ke Serie A
Carlo Ancelotti-Napoli-Nicola Mora, prediksi
Carlo Ancelotti – Napoli (Twitter @sscnapoli)

Ancelotti kembali ke Serie A setelah terakhir kali meninggalkan kursi pelatih AC Milan pada 2009. Dia menjadi suksesor Sarri di Napoli.

Laga perdana di bawah asuhan Ancelotti, Napoli langsung meraih tiga poin. Itu dicapai dengan susah payah setelah menang 2-1 atas Lazio.

Gawang Napoli kebobolan lebih dulu akibat Ciro Immobille. Beruntung, mereka mampu membalikkan keadaan lewat gol balasan dari Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne.

Pengalaman dan kesuksesan Ancelotti tidak perlu diragukan. Namun, yang patut menjadi catatan, klub-klub besutannya terdahulu memiliki skuat bertabur bintang.

Beda halnya dengan Napoli. Tugas berat jelas menanti Ancelotti. Keraguan sempat muncul lantaran I Partenopei meraih beberapa hasil buruk pada pramusim.

Kemenangan atas Lazio setidaknya menjadi awal yang positif bagi Ancelotti dan Napoli. performa Marek Hamsik dan rekan-rekan menunjukkan bahwa Don Carletto perlu meningkatkan beberapa aspek, terutama pertahanan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img