5 Fakta Sejarah Pertemuan Manchester United vs AC Milan

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Babak 16 besar Liga Europa menyajikan satu big match. Manchester United, salah satu klub tersukses di Inggris, bersua AC Milan, salah satu klub tersukses di Italia. Pertemuan pertama Manchester United vs AC Milan akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Laga nanti bukanlah pertemuan pertama Manchester United dengan AC Milan. Sebelum ini, kedua klub sudah berjumpa sebanyak 10 kali. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik dalam sejarah pertemuan Red Devils dengan I Rossoneri.

Man. United vs Milan Tak Pernah Imbang

Pertemuan Man. United vs Milan pada laga resmi tak pernah berakhir imbang.
bleacherreport.com
- Advertisement -

Dalam 10 pertemuan terdahulu, tak ada yang lebih unggul dalam pertemuan Manchester United vs AC Milan. Satu hal yang menarik, tak pernah terjadi hasil imbang. Kedua klub sama-sama meraih lima kemenangan.

Hal menarik lainnya, Man. United dan Milan sama-sama sempat meraih kemenangan saat bertandang ke kandang lawan. I Rossoneri menang 1-0 di Old Trafford pada 23 Februari 2005. Sementara itu, Red Devils menang 3-2 di San Siro pada 16 Februari 2010.

Wayne Rooney Tersubur

Wayne Rooney dengan 6 gol jadi pemain tersubur pada laga Manchester United vs AC Milan.
taiwannews.com.tw

Tercipta 39 gol dalam 10 pertemuan terdahulu Man. United vs Milan. Sebanyak 16 gol dibuat I Rossoneri dan 13 gol dicetak Red Devils. Di antara deretan pencetak gol dalam pertemuan kedua tim, Wayne Rooney berada di atas dengan 6 gol. Di belakangnya ada Juan Schiaffino dan Kaka dengan 3 gol.

Ada fakta menarik di balik 6 gol yang dicetak Rooney bagi Man. United saat menghadapi Milan. Total gol itu dituai lewat 3 brace. Dua brace di Old Trafford pada 2007 dan 2010, satu brace lagi dibuat saat bertandang ke San Siro pada 2010.

Milan Lebih Sering Clean Sheet

Dalam sejarah pertemuan Manchester United vs AC Milan, tercatat 7 kali salah satu tim tak kebobolan alias clean sheet. Dari jumlah itu, Milan lebih dominan. Mereka tercatat membukukan 5 clean sheet. Rinciannya, 4 kali tak kebobolan di San Siro dan sekali di Old Trafford.

Sementara itu, Man. United hanya sempat 2 kali tak kebobolan. Dua-duanya dibukukan di kandang sendiri. Clean sheet pertama dibuat pada 15 Mei 1969 saat menang 1-0 berkat gol tunggal Bobby Charlton. Adapun clean sheet kedua diraih pada 10 Maret 2010 kala menang 4-0.

Man. United vs Milan Sonder “Agen Ganda”

David Beckham yang pernah memperkuat Manchester United tampil saat AC Milan melawat ke Old Trafford.
zimbio.com

Sepanjang sejarah, tercatat ada 9 pemain yang pernah membela Manchester United dan AC Milan. Mereka adalah David Beckham, Jesper Blomqvist, Matteo Darmian, Zlatan Ibrahimovic, Joe Jordan, Jaap Stam, Massimo Taibi, Ray Wilkins, dan Diogo Dalot.

Akan tetapi, tak satu pun yang pernah bermain untuk kedua tim dalam laga Manchester United vs AC Milan. Bahkan, dari 9 pemain itu, hanya David Beckham yang pernah tampil pada laga tersebut saat kedua tim bersua pada 10 Maret 2010. Dia masuk menggantikan Ignazio Abate pada menit ke-64.

Beda Komposisi Pencetak Gol

Kaka jadi simbol dominasi pemain asing I Rossoneri dalam mencetak gol pada laga Manchester United vs AC Milan.
theathletic.com

Sebanyak 39 gol dalam 10 pertemuan terdahulu Manchester United vs AC Milan dihasilkan oleh 18 pemain. Rinciannya, 10 pemain yang membela I Rossoneri dan 8 pemain yang memperkuat Red Devils. Di antara mereka, hanya 5 pemain yang mampu mencetak lebih dari 1 gol.

Soal pencetak gol ini, ada perbedaan kontras di antara kedua klub. Sebanyak 10 dari 13 gol Red Devils dicetak 5 pemain lokal. Sementara itu, 10 dari 16 gol I Rossoneri dibuat oleh pemain asing. Itu pun dengan catatan, 3 gol pemain lokal dibuat Juan Schiaffino yang dinaturalisasi dari Uruguay.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img