5 Klub Paling Tekor pada Bursa Transfer Musim Panas 2020-21

BACA JUGA

gamespool
5 Klub Paling Tekor pada Bursa Transfer Musim Panas 2020-21 7

Football5star.com, Indonesia – Di tengah kondisi ekonomi yang kurang stabil dalam masa pandemi COVID-19, klub-klub Eropa tetap berlomba dalam perburuan pemain baru. Bahkan, tidak sedikit yang rela tekor alias merugi demi memperkuat tim dengan pemain baru berkualitas pada bursa transfer musim panas 2020-21.

Menjadi hal yang umum ketika klub-klub Inggris paling aktif dalam bursa transfer. Situasi itu sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Hal serupa pada musim panas tahun ini. Premier League mendapat label sebagai kompetisi terboros dalam aktivitas transfer.

- Advertisement -

Di dalam daftar klub paling boros menurut Transfermarkt, muncul Chelsea sebagai pemuncak. Klub milik taipan asal Rusia, Roman Abramovich itu sudah menghabiskan 247,2 juta Euro (sekitar Rp 4,3 triliun).

Tak cuma itu, Chelsea pun mendapat predikat sebagai klub paling merugi pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan, di urutan lima teratas klub paling tekor, seluruhnya dihuni klub asal Inggris. Siapa saja mereka?

CHELSEA

  • Pengeluaran: 247,2 juta Euro
  • Pemasukan: 76 juta Euro
  • Selisih: -171,2 juta Euro
RESMI Chelsea Rekrut Kai Havertz
Twitter @ChelseaFC
- Advertisement -

Musim panas tahun ini, Chelsea total memboyong 7 pemain baru. Dua didatangkan dengan gratis, yakni Thiago Silva dari Paris Saint-Germain dan Malang Sarr dari OGC Nice. Namun, lima pemain lain dibeli dengan harga yang tinggi. Mereka adalah Kai Havertz (80 juta Euro), Timo Werner (53 juta Euro), Ben Chilwell (50,2 juta Euro), Hakim Ziyech (40 juta Euro), dan Edouard Mendy (24 juta Euro).

LEEDS UNITED

  • Pengeluaran: 105,2 juta Euro
  • Pemasukan: –
  • Selisih: -105,2 juta Euro
RESMI! Rodrigo Moreno Pecahkan Rekor Transfer Leeds United
leedsunited.com

Munculnya Leeds United di urutan kedua cukup mengejutkan. Pasalnya, tim asuhan Marcelo Bielsa berstatus promosi dari Divisi Championship. Namun, upaya Leeds membangun tim kuat membutuhkan kucuran dana besar. Beberapa nama yang mereka beli dengan harga mahal antara lain: Rodrigo (30 juta Euro), Diego Llorente (20 juta Euro), Helder Costa (17,7 juta Euro), Rapinha (17 juta Euro), hingga Robin Koch (13 juta Euro).

MANCHESTER CITY

  • Pengeluaran: 156,8 juta Euro
  • Pemasukan: 61,65 juta Euro
  • Selisih: -95,15 juta Euro
RESMI! Manchester City Dapatkan Ruben Dias 3
Twitter @mancity
- Advertisement -

Manchester City cukup konsisten berada di daftar klub paling boros dalam bursa transfer. Pada musim panas tahun ini, Manchester City pun sudah menghabiskan dana 156,8 juta Euro dan mengalami kerugian 95,15 juta Euro. Dari 6 pemain baru yang datang, tiga di antaranya berharga mahal. Mereka adalah Riben Dias (68 juta Euro) Nathan Ake (45,3 juta Euro) dan Ferran Torres (23 juta Euro). Kerugian tidak terlalu membengkak karena mereka pun menjual Leroy Sane (45 juta euro) dan Nicolas Otamendi (15 juta euro).

TOTTENHAM HOTSPUR

  • Pengeluaran: 98,4 juta Euro
  • Pemasukan: 13,3 juta Euro
  • Selisih: -85,10 juta Euro
Tottenham Hotspur Resmi Dapatkan Garetb Bale dan Reguilon
Twitter @SpursOfficial

Selain mendatangkan Joe Hart dengan bebas transfer serta meminjam Gareth Bale dan Carlos Vinicius, Tottenham Hotspur juga mengeluarkan dana belanja besar. Sergio Reguilon diboyong 30 juta Euro, Matt Doherty 16,8 juta Euro, Pierre-Emile Hojbjerg 16,6 juta Euro, serta memermanenkan Giovani Lo Celso senilai 32 juta Euro. Neraca keuangan kurang berimbang karena Spurs cuma melepas Kule Walker-Pieters senilai 13,3 juta euro dan Jan Vertonghen dengan bebas transfer.

ASTON VILLA

  • Pengeluaran: 82,35 juta Euro
  • Pemasukan: –
  • Selisih: -82,35 juta Euro
Ollie Watkins terkejut mampu mencetak 3 gol saat Aston Villa membantai Liverpool 7-2.
standard.co.uk

Sama seperti Leeds United, musim panas tahun ini Aston Villa pun aktif dalam belanja pemain tapi tanpa penjualan. Salah satu pembelian termahal adalah pahlawan mereka ketika menang 7-2 atas Liverpool pada pekan lalu, Ollie Watkins, yang diboyong dari Brentford seharga 38,8 juta Euro. Selain itu, mereka juga memboyong Bertrand Traore (18,4 juta Euro), Emiliano Martinez (17,4 juta Euro) dan Matty Cash (15,7 juta Euro). Sementara, Ross Barkley didatangkan dari Chelsea berstatus pinjaman.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img