5 Pemain Lokal yang Memukau di Liga 1 Sejauh Ini

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Di tengah kepungan penggawa asing, para pemain lokal nyatanya masih bisa menunjukkan kualitasnya di Liga 1 2022-23. Mereka sukses menjadi kunci di timnya masing-masing.

Saat ini, daftar top skorer Liga 1 2022-23 meman dikuasai duo Brasil, Matheus Pato dan David da Silva. Pato sukses mencetak sembilan gol buat Borneo FC, sedang David da Silva catatkan tujuh gol bersama Persib Bandung.

- Advertisement -

Namun demikian, nyatanya top assist sementara ini dipegang oleh penggawa lokal. Pemain ini merupakan salah satu pemain lokal yang memukau di Liga 1 2022-23 sejauh ini.

Siapa dia? Berikut 5 Pemain Lokal yang Memukau di Liga 1 2022-23 Sejauh Ini Versi Football5Star.com:

Ilija Spasojevic

5 Pemain Lokal yang Memukau di Liga 1 Sejauh Ini
ligaindonesiabaru.com
- Advertisement -

Ilija Spasojevic jadi pemain lokal yang paling impresif sejauh ini. Bersama Bali United, dia kini sukses melesakkan tujuh gol. Bahkan, dia baru saja berhasil mencatatkan hattrick saat Bali United menggasak Dewa United, enam gol tanpa balas.

Fadil Sausu

5 Pemain Lokal yang Memukau di Liga 1 Sejauh Ini
BaliUtd.com
- Advertisement -

Rekan setim Spaso, Fadil Sausu juga mengilap sejauh ini. Betapa tidak, dia kini menjadi top assist sementara dengan enam assist. Aksi terbaiknya juga tercipta saat lawan Dewa United. Dalam laga itu, Fadil sukses mencatatkan dua assist.

Stefano Lilipaly

Borneo FC vs RANS Stefano Lilipaly Gemilang, Pesut Etam Menang (@borneofc.id)
@borneofc.id

Baru bergabung Borneo FC musim ini, Stefano Lilipaly nyatanya langsung nyetel. Pemain naturalisasi itu sejauh ini sudah mencatatkan empat assist buat Borneo FC. Dia pun sudah sukses mencetak gol musim ini dengan seragam Borneo FC, yakni saat melawan Persib Bandung, pekan ketiga.

Yakob Sayuri

PSM diakui Bernardo Tavares melakukan banyak kesalahan pada final Piala AFC 2022 Zona ASEAN.
Twitter @AFCCup

Nyawa, begitu pentingnya Yakob Sayuri bersama PSM Makassar musim ini. Bersama Bernardo Tavares, pemain 24 tahun itu tampil begitu istimewa. Bahkan kini, Yakob Sayuri sudah sukses terlibat delapan dari 16 gol yang sudah dikemas PSM musim ini. Dia sukses catatkan empat gol dan empat assist buat Juku Eja.

Andritany Ardhiyasa

3 Pemain Persija yang Jadi Pembeda Lawan Persebaya
Media Persija

Andritany Ardhiyasa boleh dibilang jadi salah satu sosok penting Persija Jakarta yang belakangan merangkak naik di papan klasemen. Dia sukses membuat Macan Kemayoran jadi tim kedua paling susah dijebol musim ini bersama Madura United, yakni lima golm setelah PSM Makassar yang baru kejebolan empat gol. Andri bahkan dua kali melakukan penyelamatan terbanyak versi Statoskop, yakni pada pekan kelima dan ketujuh.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img