Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Termuda di Euro 2020

BACA JUGA

gamespool
Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Termuda di Euro 2020 7

Football5star.com, Indonesia – Untuk beberapa pemain, Euro 2020 akan menjadi ajang perpisahan. Akan tetapi, ada lima orang pemain termuda yang menjadikan Piala Eropa 2020 sebagai ajang unjuk gigi kualitasnya di hadapan publik dunia.

Beberapa pemain muda seperti Mason Mount, Ryan Gravenberch serta Josko Gvardiol akan berusaha mencuri publik sepak bola dunia di ajang Euro 2020. Akan tetapi, ketiga nama tersebut tak masuk ke dalam lima pemain termuda yang bakal berlaga di Piala Eropa 2020.

- Advertisement -

Berikut, football5star sudah merangkum lima pemain termuda yang akan bermain di Piala Eropa 2020:

1. KACPER KOZLOWSKI (17 TAHUN 8 BULAN)

5 Pemain Termuda di Euro 2020 Kacper Zolowski TVP Sport
TVP Sport
- Advertisement -

Kacper Kozlowski merupakan pemain termuda di Piala Eropa tahun ini. Kozlowski baru berusia 17 tahun delapan bulan dan sudah memiliki koleksi tiga caps bersama timnas Polandia.

Kozlowski saat ini bermain untuk tim kasta teratas Liga Polandia, Pogon Szczecin. Kozlowski bakal menggunakan ajang Euro 2020 untuk menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

- Advertisement -

2. JUDE BELLINGHAM (17 TAHUN 11 BULAN)

5 Pemain Termuda di Euro 2020 Jude Bellingham Express and Star
Express and Star

Meski baru berusia 17 tahun, Jude Bellingham sudah berhasil menunjukkan kematangannya di atas lapangan pada musim 2020-21. Ia menjadi salah satu pemain terbaik Borussia Dortmund dan mencatat 46 penampilan di semua kompetisi.

Kini, Bellingham akan berusaha membuktikan kualitasnya bersama timnas Inggris. Ia bakal bersaing dengan Declan Rice, Mason Mount dan Kalvin Phillips untuk mendapat tempat di starting XI pilihan Gareth Southgate.

3. JAMAL MUSIALA (18 TAHUN 4 BULAN)

5 Pemain Termuda di Euro 2020 - Jamal Musiala - The Independent
The Independent

Jamal Musiala digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan. Bakat besar Musiala sempat membuatnya diperebutkan oleh timnas Jerman dan timnas Inggris.

Pada akhirnya, Musiala memilih bergabung ke skuat timnas Jerman. Gelandang Bayern Munich itu kini sudah memiliki tiga caps bersama tim senior Die Mannschaft. Penampilan gemilang Musiala bersama Bayern membuatnya berhak mendapat tempat di skuat timnas Jerman yang akan berlaga di Euro 2020. Ia berhasil menyingkirkan Florian Wirtz yang harus rela bermain di ajang Euro U-21.

4. PEDRI (18 TAHUN 7 BULAN)

5 Pemain Termuda di Euro 2020 - Pedri - ESPN
ESPN

Di usianya yang baru menginjak angka 18 tahun, Pedri sudah menjadi salah satu pemain kunci Barcelona pada musim 2020-21. Performa gemilang Pedri membuatnya berhak mendapatkan satu tempat di skuat timnas Spanyol yang akan berlaga di Euro 2020.

Pedri diyakini bakal menjadi salah satu pemain terbaik Spanyol di Euro 2020. Absennya Sergio Busquets membuat Pedri bakal mendapatkan peran yang lebih besar. Namun, ia harus tetap bersaing dengan nama-nama besar seperti Fabian Ruiz, Dani Olmo, hingga Ferran Torres.

5. ILLYA ZABARNYI (18 TAHUN 9 BULAN)

5 Pemain Termuda di Euro 2020 - Ilya Zabarnyi - Getty Images
Getty Images

Illya Zabarnyi merupakan pemain termuda di skuat timnas Ukraina pilihan Andriy Shevchenko. Selain itu, ia juga menjadi salah satu dari 11 pemain Dynamo Kyiv yang bakal berlaga di Euro 2020.

Nama Zabarnyi mulai mencuat ketika ia dipercaya tampil bersama skuat senior Dynamo Kyiv pada September 2020 lalu. Kepercayaan tersebut berhasil mencuri perhatian Shevchenko yang kini sudah memberikan tujuh caps kepada Zabarnyi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img