Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Ditolak Persija Tapi Mengilap di Klub Lain

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com – Kesalahan dalam menilai performa pemain mungkin menjadi hal biasa dalam sepak bola. Demikian pula dengan Persija Jakarta yang sempat menolak beberapa nama yang justru mengilap di klub lain.

Kadang memang, saat tengah trial di sebuah klub ada berbagai hal yang membuat pemain tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga akhirnya ditolak klub besar, seperti Persija. Tapi, ketika direkrut klub lain, si pemain justru tampil mengilap.

- Advertisement -

Sama halnya dengan Persija. Mereka pernah melewatkan sejumlah talenta hebat karena dianggap tak memenuhi ekspektasi saat tengah trial.

Siapa saja? Berikut 5 Pemain yang Ditolak Persija tak cemerlang di klub lain versi Football5Star:

Irfan Bachdim

- Advertisement -

Pada 2010, Irfan Bachdim sempat disebut-sebut mengikuti seleksi bersama Persija Jakarta. Dia sempat berlatih di Lapangan Ragunan, pada 17 Januari 2010. Ketika itu Bachdim masih berusia 21 tahun.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Ditolak Persija Tapi Mengilap di Klub Lain
Dok Republika

Akan tetapi, Bachdim dianggap tak sesuai kriteria. Dia kemudian bergabung ke Persema Malang. Sejak saat itu, eks pemain FC Utrect itu pernah memperkuat klub-klub luar, seperti Chonburi, Sriracha, Ventrforet Kofu, hingga Consadole Sapporo.Bachdim jua berhasil meraih gelar juara J2 League 2016, Liga 1 2019 bersama Bali United dan masuk ke dalam best XI LIga 1 2017.

Thiago Amaral

- Advertisement -

Thiago Amaral ternyata pernah mencoba peruntungan di Persija pada 2016 silam. Kala itu, Thiago menjalani trial bersama tiga rekannya dari Brasil, Rafael Tardini, Rodrigo Tosi, dan Thales Magalhaes tapi gagal.

Thiago Amaral sempat trial di Persija Jakarta pada 2016.

Setelah itu, dia tampil untuk Barito Putera tapi tak jua mengilap. Dia kemudian hijrah ke Lebanon dan Irak. Bersama klub Irak, Zevarani Thiago menemukan kembali penampilan terbaiknya dengan mengemas 12 gol dari 16 laga. Kemudian 2020, Persipura Jayapura meminangnya. Dalam tiga pekan di Persipura, dia langsung jadi bintang dengan mengemas dua gol serta dua assist.

Indra Kahfi

Saudara kandung Andritany Ardhiyasa itu mengaku pernah tiga kali ditolak oleh Persija. Dia ditolak saat Persija masih ditangani Benny Dollo, Iwan Setiawan, hingga Rahmad Darmawan.

Indra Kahfi, Bhayangkara FC

Hal itu tak membuatnya lempar handuk. Dia kemudian bergabung dengan Bhayangkara FC pada 2015. Semenjak itu, Indra jadi pemain penting di sana hingga ditawari masuk menjadi anggota kepolisian. Puncaknya saat Indra Kahfi membawa Bhayangkara FC juarai Liga 1 2017.

Isaka Cernak

Nama Isaka Cernak tak terlalu asing buat Persija. Dia pernah nyaris gabung Macan Kemayoran pada 2017 lalu tapi gagal karena alasan tak lolos tes medis.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Ditolak Persija Tapi Mengilap di Klub Lain
Getty

Pemain asal Australia itu lantas bergabung dengan klub Singapura, Home United. Bersama Home UNited, dia nyatanya sehat-sehat saja dan tampil mengilap. Isaka bahkan menjadi bintang dalam final AFC Cup 2018 zona ASEAN saat mencetak gol dalam kedudukan imbang 1-1 melawan Ceres-Negros. Total dia mencetak 10 gol dalam 29 penampilan di sana.

Taavi Rahn

Nama Taavi Rahn sempat menjalani trial bersama Persija Jakarta pada Desember 2014 lalu. Pemain asal Estonia tersebut ditolak Persija karena gagal memikat hati pelatih kala itu Rahmad Darmawan lantaran tak sesuai karakternya. RD kala itu sempat memainkannya dalam uji coba Persija vs Martapura FC.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Ditolak Persija Tapi Mengilap di Klub Lain

Dia kemudian kembali ke Estonia bergabung dengan Levidia. Di sana, dia justru tampil mengilap dengan mebawa klubnya finis di urutan kedua liga. Rahn menjalani 22 pertandingan dan mengemas satu gol di sana.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img