Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesohor Tajir yang Baru Akuisisi Klub Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Foootball5Star.com, Indonesia – 2021, boleh dibilang menjadi babak baru bagi sepak bola Indonesia yang baru saja diisi oleh sejumlah pesohor. Sejumlah klub Indonesia baru saja dibeli sahamnya, baik mayoritas atau minoritas oleh beberapa pesohor tajir.

- Advertisement -

Belakangan, sepak bola Tanah Air memang mulai dipandang menarik untuk jadi bisnis sejumlah sosok penting. Rizky Billar contohnya yang belakangan disebut tengah mendekati PSMS Medan. Meski akhirnya Billar belum juga masuk ke dalam manajemen tim.

Nah, ada beberapa pesohor lainnya yang sudah sukses mengakuisisi klub Indonesia. Siapa saja? Berikut Football5Star.com rankum:

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Hamka Hamzah Rans Cilegon FC - Instagram @raffinagita1717 Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesohor Tajir yang Baru Akuisisi Klub Indonesia
- Advertisement -

Raffi Ahmad dan rekan bisnisnya, Rudy Salim baru saja mengakuisisi saham mayoritas dari Cilegon United. Mereka pun kemudian mengubah nama klub itu menjadi Rans Cilegon FC untuk mengarungi Liga 2 2021.

Nama tersebut pun sudah disahkan dalam Kongres PSSI, akhir Mei kemarin. Meski, Rans Cilegon FC pun mengaku akan tetap bermarkas di Cilegon untuk mengarungi Liga 2 2021.

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep Persis Solo - Twitter @PersisOfficial Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesohor Tajir yang Baru Akuisisi Klub Indonesia
- Advertisement -

Putra Presiden RI, Joko Widodo itu juga baru saja mengakuisisi klub Indonesia, Persis Solo. Bedanya, Kaesang tak mengubah nama Persis. Dia justru memberikan suntikan dana buat mendatangkan sederet pemain tenar.

Kaesang tak sendiri. Dia juga turut didukung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Disebut-sebut, Kaesang menguasai 40 persen saham Persis. Sedang Erick Tohir 20 persen, dan 30 persen lainnya dikuasai oleh Kevin Nugroho.

Atta Halilintar

Sempat didekati Sriwijaya FC, Atta Halilintar memilih untuk membeli klub Indonesia lainnya, PSG Pati. YouTuber ternama itu langsung mengubah nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC setelah mengakuisisi saham mayoritasnya.

Saat ini, proses perubahan nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC sedang hangat diperbincangkan. Sebab, PSG Pati sebenarnya baru saja disahkan di Kongres PSSI dari yang tadinya singkatan Putra Sunan Giri, menjadi Patin Safin Grup Pati.

Gading Marten

Gading Marten memang sempat memberikan kode ingin membeli klub Indonesia, mengikuti jejak Raffi Ahmad. Beberapa pekan berselang, Gading akhirnya diumumkan sudah bekerja sama dengan klub Liga 3, Persikota. Hal itu setelah namanya diumumkan oleh klub berjuluk Bayi Ajaib tersebut di Instagram resmi.

“Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha, dan pegiat sepak bola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing ! Gading Marten is Baby Force #Persikotareborn,” bunyi tulisan unggahan tersebut.

Gilang Widya Pramana

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Crazy Rich Malang Mau Jadi Bos Arema FC Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesohor Tajir yang Baru Akuisisi Klub Indonesia
Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesohor Tajir yang Baru Akuisisi Klub Indonesia 5

Gilang Widya memang baru saja resmi memegang jabatan Presiden Arema FC. Hal itu diresmikan usai tim berjuluk Singo Edan tersebut melakoni sebuah partai uji coba melawan Rans Cilegon FC, akhir pekan lalu.

CEO Arema FC, Iwan Budianto, sempat menyebut kalau Crazy Rich Malang itu ditunjuk jadi presiden karena sudah membeli sebagian saham klub. Bos Juragan 99 itu pun sudah lama ingin sekali bergabung dengan Arema.

“Hampir setahunan ini pembicaraan saya jadi presiden Arema FC sudah ada. Dengan saya berikan pinjaman bis dan lain. Saya didorong media untuk dukung Arema. Ketika liga bergulir lagi, ada kepastian dari pemerintah saya putuskan ya sudahlah saya berikan sumbangsih untuk Arema,” ungkap Gilang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img