6 Menu Diet Ronaldo: Dari Daging Ham Hingga Ikan Todak

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Meski sudah berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo seperti tak ada habisnya. Striker Juventus itu tetap tajam dan memiliki kondisi prima di lapangan. Apa rahasia CR7?

Seperti dilansir The Sun, Ronaldo adalah tipe pemain yang benar-benar menjaga kondisi fisiknya. Itulah sebabnya performanya tak pernah menurun meski sudah 17 tahun bermain di level teratas dunia.

- Advertisement -

Cara pertama Ronaldo menjaga kondisi fisiknya adalah rajin tidur. Ya, CR7 wajib tidur 8 jam di malam hari. Ia juga tak pernah begadang setiap ingin bertanding.

Tidur malam yang panjang ternyata tak cukup. Pemain asal Portugal itu juga tidur siang lima kali dalam sehari. Bagi Ronaldo, tidur bukan berarti bermalas-malasan. Ia mengatakan, tidur bisa membuat otot-otot pulih setelah beraktivitas.

- Advertisement -

“Tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan. Saya tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu otot pulih, yang tentunya sangat penting,” kata CR7.

Cristiano Ronaldo jadi salah satu sosok yang ingin dijadikan rekan setim oleh kevin De Bruyne.
Getty Images

Menu Diet

Selain tidur, Ronaldo juga sangat menjaga makanannya. Ia memang makan enam kali sehari, tapi semuanya adalah makanan yang memiliki protein tinggi.

- Advertisement -

Untuk sarapan, CR7 memilih menu yang ringan. Dia biasanya menyantap keju, daging ham, dan yogurt rendah lemak

Saat siang hari, Ronaldo makan dua kali. Untuk menu makan siang pertama, pemain pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu memilih ayam dan salad. Ayam merupakan makanan kesukaan CR7, di mana ia menyebutnya ‘makanan ajaib’ lantaran tinggi protein dan rendah lemak.

Untuk makan siang jilid kedua, Ronaldo memilih ikan tuna. Tentu saja dipadukan dengan bahan makanan lain yang tak kalah sehat yakni salad, telur, dan minyak zaitun.

Setelah sarapan dan dua kali makan siang, Ronaldo masih butuh asupan makanan ringan sembari menunggu waktu makan malam. Biasanya dia akan mengudap snacks berupa roti panggang dengan alpukat.

Adapun untuk makan malam, CR7 juga melakukannya sebanyak dua kali. Ia memilih menu ikan todak (swordfish) dan salad. Menu berikutnya adalah steak dan calamari.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img