8 Pemain FK Senica Mundur, Termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman?

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Kondisi FK Senica semakin memprihatinkan. Kabar terbaru, 8 pemain sudah memutuskan mundur pada Jumat (15/3/2022), akibat tak mendapatkan gaji sejak tahun lalu. Dua pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, disinyalir termasuk di antaranya.

Informasi tersebut diapungkan salah satu media Slowakia, Sport Aktuality, yang mengonfirmasi langsung kepada salah satu pemain Senica. Menurut pemain yang enggan disebutkan namanya itu, alasan pengunduran diri mereka dilatari ketidakjelasan nasib yang digantung oleh pemilik klub.

FK Senica vs MFK Zemplin Michalovce - Facebook FK Senica Official
Facebook FK Senica Officia
- Advertisement -

Hal itu diperjelas melalui skuat yang dibawa Senica pada laga melawan MFK Tatran Liptovsky Mikulas, Sabtu (16/4/2022). Skuat tersebut diisi mayoritas pemain muda dari tim kedua. Hanya segelintir pemain senior atau dari skuat utama yang dibawa serta dimainkan, salah satunya Dominik Duda.

Witan atau Egy, yang kerap menjadi langganan starter, atau minimal main sebagai pengganti, pun tak ada di daftar skuat. Khusus Witan, ini kali pertama dirinya tak dimainkan dan bahkan tidak ada di skuat sejak gabung dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman.

- Advertisement -

Sementara untuk Egy, baru sekali pada musim ini namanya tak masuk skuat, yakni ketika melawan AS Trencin pada 19 Maret lalu. Itu pun lantaran dirinya sedang cedera. Sisanya, Egy selalu dimainkan dalam total 20 laga di Fortuna Liga (termasuk 4 di grup degradasi), serta 5 di Piala Slowakia.

Egy Maulana Vikri & Witan Sulaeman FK Senica - Instagram @dusan_ph
Instagram @dusan.ph

Egy Maulana Vikri Harus Bersiap Mencari Klub Baru

Kapten Senica, Juraj Piroska, sebelumnya juga sudah tegas mengatakan akan mengambil sikap jika tak kunjung ada kejelasan nasib dari pemilik klub. “Pekan depan seharusnya ada rapat besar. Aku rasa manajemen juga berencana menggelar jumpa pers. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” bilang Piroska, seperti dikutip Football5star pada awal April lalu.

- Advertisement -

Sementara itu, Presiden Asosiasi Pesepak Bola Profesional Slowakia (UFP), Jan Mucha, sudah mengonfirmasi bahwa kondisi di Senica teramat buruk. Dia bahkan sulit memprediksi apakah Senica masih bisa diselamatkan dari kebangkrutan.

Jan Mucha UFP FK Senica - ufp-sk
ufp.sk

“Ini adalah utang kepada semua karyawan, dengan sekitar 70 persen berutang kepada pemain tim A. Sayangnya angka itu cukup tinggi. Yang bisa saya katakan adalah beberapa pemain kehilangan gaji mereka tiga bulan, sementara beberapa lain ada yang tujuh bulan,” kata Mucha.

“Sebagian besar pemain sudah mengirim tuntutan untuk pelunasan gaji sebelum pemutusan kontrak. Saat ini, semua tergatung dari masing-masing apakah masih mau lanjut bermain atau tidak,” ucapnya memungkasi.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Starter, FK Senica Babak Belur
Spartak Trnava

Jika termasuk di dalam 8 pemain yag sudah mengajukan pengunduran diri, artinya Egy Maulana Vikri berstatus bukan pemain FK Senica lagi. Sementara untuk Witan Sulaeman, dirinya masih terdaftar sebagai pemain Lechia Gdansk karena statusnya hanya pinjaman di Senica.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img