9 Pemain Positif COVID-19, Bayern Munich Tetap Harus Bermain?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich harus bersiap menerima kemungkinan terburuk. Mereka harus siap bermain melawan Borussia Moenchengladbach meskipun 9 pemain dinyatakan terpapar COVID-19. Hal itu diungkapkan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic.

Rabu (5/1/2022), Bayern mengumumkan Alphonso Davies positif COVID-19 dalam pemeriksaan setelah latihan. Dia menyusul 8 pemain lainnya, yakni Manuel Neuer, Kingsley Coman, Corentin Tolisso, Omar Richards, Lucas Hernandez, Tanguy Nianzou, Leroy Sane, dan Dayot Upamecano.

Hasan Salihamidzic ingin laga Bayern Munich vs Borussia Moenchengladbach ditunda.
bavarianfootballworks.com
- Advertisement -

Hal itu membuat Die Roten hanya punya 10 pemain plus 3 kiper untuk laga lawan Gladbach. Pasalnya, Leon Goretzka, Josip Stanisic, dan Niklas Suele belum fit, sementara Bouna Sarr dan Eric Maxim Choupo-Moting sedang membela timnas masing-masing di Piala Afrika.

Kondisi itu membuat Salihamidzic aktif melakukan komunikasi dengan DFL dan koleganya di Gladbach, Max Eberl. Dia membahas kemungkinan laga ditunda. Namun, respons awal yang diterimanya tidak positif. Die Roten sepertinya harus tetap menjalani laga pembuka paruh kedua Bundesliga 2021-22.

Nasib Bayern Munich di Tangan Davies

- Advertisement -

“Kami saat ini punya sepuluh pemain dan dua kiper. Itu sebabnya kami berpikir bagaimana kami bisa bermain. Kami juga mendiskusikan situasi ini dengan DFL,” kata Hasan Salihamidzic seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Namun, sepertinya kami haru tetap bermain.”

Indikasi laga Bayern vs Gladbach akan tetap berlangsung juga disampaikan beberapa media terkemuka di Jerman. Sport1 menyebut DFL berada dalam dilema. Di satu sisi, kesehatan adalah hal yang harus diutamakan. Namun, di sisi lain, menunda laga akan membuat mereka dituding mengistimewakan Bayern.

Laga Bayern Munich vs Gladbach dipastikan harus ditunda bila Alphonso Davies terpapar varian omicron.
bild.de
- Advertisement -

Sementara itu, Kicker punya pandangan lain terkait resistensi DFL. Resistensi muncul karena Bayern vs Gladbach adalah laga pembuka putaran kedua Bundesliga 2021-22 yang akan disiarkan langsung ke seluruh penjuru dunia. Apalagi, Bayern Munich masih bisa memanggil beberapa pemain dari tim amatirnya.

Meskipun demikian, ada satu hal yang akan membuat DFL harus menunda laga Bayern Munich vs Borussia Moenchengladbach. Itu adalah hasil pemeriksaan terhadap Davies. Andai dia ternyata terpapar varian omicron, seluruh pemain Die Roten harus menjalani karantina 14 hari karena melakukan kontak saat latihan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img