Abdulaziz Hatem Jelang Qatar vs El Salvador: Kami Tak Bodoh!

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Qatar akan menjalani laga perempat final Piala Emas 2021, Minggu (25/7/2021) pukul 06.30 WIB. Al-Annabi dijadwalkan menghadapi El Salvador di Stadion State Farm, Florida. Jelang laga Qatar vs El Salvador itu, gelandang Abdulaziz Hatem menegaskan timnya tak akan berlaku bodoh.

Sebelum ini, pada 4 Juli lalu, Qatar juga berhadapan dengan lawan yang sama. Ketika itu, mereka menang 1-0 dalam uji tanding saat melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Hasil laga itulah yang dibicarakan Hatem. Dia memastikan Al-Annabi tak akan bodoh dengan terlena oleh kemenangan pada uji tanding tersebut.

- Advertisement -

“Kami mampu mengalahkan lawan yang sama pada laga persahabatan sebelum turnamen ini ketika kami melakukan pemusatan latihan di Kroasia. namun, kami tak akan terkecoh dengan berpikir laga nanti akan sama dengan partai persahabatan itu,” ujar Abdulaziz Hatem seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA).

Hatem sepenuhnya sadar, El Salvador yang akan dihadapi nanti akan sangat berbeda. “Ini waktu dan suasana yang berbeda,” kata dia. “Kami akan menghadapi tim solid yang bermain dengan pintar. Tugas kami nanti tak akan lebih mudah dibanding laga-laga pada fase grup.”

Abdulaziz Hatem Sudah Cetak 2 Gol

Meskipun demikian, Abdulaziz Hatem tetap optimistis untuk laga Qatar vs El Salvador nanti. “Kami mampu lolos ke perempat final melalui penampilan solid pada fase grup. Kami berharap tampil lebih baik seiring laju turnamen. Laga lawan Honduras tentu saja jadi dorongan moral bagi skuat kami,” urai dia.

Performa Hatem pada fase grup sudah terbilang baik. Dia mampu mencetak 2 dari 9 gol timnas Qatar, sama dengan koleksi Akram Afif dan Almoez Ali. Dia membuka pesta gol 4-0 saat Al-Annabi melawan Grenada. Lalu, kala menghadapi Honduras, dia mencetak gol yang membuat skor 2-0 pada menit akhir injury time.

Di lini tengah Qatar, Hatem adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan pelatih Felix Sanchez Bas. Dia tak pernah absen dalam 18 pertandingan terakhir Al-Annabi. Kali terakhir dia hanya berada di bangku cadangan sepanjang laga ketika Qatar menang 6-0 atas Afganistan pada 5 September 2019.

Menghadapi El Salvador pada perempat final Piala Emas 2021, Hatem dipastikan sangat penasaran. Pasalnya, dia mendapat pengalaman pahit saat melawan tim asuhan Hugo Perez itu pada uji tanding. Laga baru berjalan 20 menit, dia diusir Ivan Bebek karena melakukan hal tak sportif kepada Walmer Martinez setelah terjadi duel.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img