Home Berita Aberdeen akan Dirikan Patung Sir Alex Ferguson

Aberdeen akan Dirikan Patung Sir Alex Ferguson

0
Aberdeen akan Dirikan Patung Sir Alex Ferguson
Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Sir Alex Ferguson memang besar bersama Manchester United. Tapi semua kesuksesan yang dia raih berawal dari klub Skotlandia, Aberdeen.

Alex Ferguson menangani Aberdeen dari 1978 hingga 1986. Bersamanya klub berjuluk The Don sukses mengganggu hegemoni Celtic dan Rangers dengan meraih tiga gelar Liga Skotlandia, empat Piala Skotlandia, dan satu Piala Liga Skotlandia.

Salah satu momen tak terlupakan pelatih yang akrab disapa Fergie bersama The Don adalah saat mereka memenangkan Piala Winners 1982-1983. Tak ada yang menyangkan klub Skotlandia mampu mengalahkan raksasa Eropa sekelas Real Madrid dengan skor 2-1.

alex ferguson skysports
skysports.com

Berkat jasa besar itu pula pihak klub memutuskan untuk mendirikan patung Sir Alex Ferguson. Patung perunggu itu akan dibuat oleh Andy Edwards. Patung itu nantinya akan berlokasi di luar Richard Donal Stand di Pittodrie, Aberdeen.

Mendengar rencana mantan klubnya itu, sang legenda merasa terhormat. Dia pun mengaku sudah tidak sabar melihat hasil karya Andy Edwards.

“Saya senang dan merasa terhormat dengan pengakuan dari Aberdeen, di mana saya menghabiskan bagian yang fantastis dan mengesankan dalam karier manajerial saya,” kata Fergie seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Sabtu (31/7/2021).

“Saya sangat senang dengan citra yang dipilih klub untuk dijadikan dasar patung dan dengan pilihan pematung yang karya terbarunya sangat hidup. Saya tidak sabar melihatnya,” tutup Sir Alex Ferguson.