Absen Membela Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Malah Kena Tegur

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo memang tak bermain saat timnas Portugal menggasak Kroasia 4-1 pada ajang UEFA Nations League, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. Namun, sang megabintang tetap saja membuat berita.

Akan tetapi, bukan berita bagus yang dibuat Ronaldo. Dia menghiasi media massa karena sebuah pelanggaran. Saat berada di tribune Stadion Do Dragao, Porto, dia kedapatan tak memakai masker. Padahal, ofisial dan rekan-rekannya patuh mengenakan pelindung mulut dan hidung itu.

- Advertisement -

Tak ayal, Ronaldo pun kena tegur. Dia dihampiri seorang wanita yang bertugas di Stadion Do Dragao. Dengan persuasif, sang petugas meminta CR7 mengenakan masker. Sang megabintang pun menurut. Dia lantas mengambil masker yang ada di sampingnya, lalu mengenakannya.

Ronaldo harus berada di tribune stadion sepanjang pertandingan Portugal vs Kroasia. Dia absen karena tumit kanannya bengkak gara-gara sengatan lebah. Partisipasinya untuk laga melawan Swedia pada Rabu (9/9/2020) dini hari WIB juga masih diragukan.

“Dia telah berlatih pada hari ini (Sabtu) dan merasa jauh lebih baik. Besok, dia akan kembali berlatih dan akan tetap ikut ke Swedia. Di sana, kami akan membuat putusan (dia main atau tidak),” kata pelatih Portugal, Fernando Santos, seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Joao Felix Bersinar Tanpa Ronaldo

Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, timnas Portugal tetap menunjukkan kelasnya. Juara bertahan UEFA Nations League itu menggasak Kroasia dengan skor 4-1. Joao Felix menjadi bintang pada laga di Stadion Do Dragao tersebut.

Bermain sebagai false nine, Joao Felix mencetak gol ketiga Portugal setelah menerima umpan gelandang Manchester City, Bernardo Silva, saat laga memasuki menit ke-70. Itu sangat berarti bagi pemain Atletico Madrid tersebut karena jadi gol pertamanya bagi Seleccao.

Joao Felix gemilang saat timnas Portugal tak diperkuat Cristiano Ronaldo.
eurosport.com

Joao Felix yang digadang-gadang jadi penerus Cristiano Ronaldo merasa sangat lega. Pasalnya, dia sempat kecewa berat saat tendangannya membentur mistar gawang Kroasia pada menit ke-23.

“Aku sudah menantikan gol itu begitu lama dalam beberapa pertandingan. Selalu saja bola menghantam tiang atau kiper melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini, bola masuk dan aku sangat bahagia dengan gol pertamaku itu,” urai Felix seperti dikutip Marca.

Kemenangan 4-1 atas Kroasia membuat Cristiano Ronaldo cs. memuncaki klasemen Grup 3 UEFA Nations League. Seleccao unggul selisih gol dari timnas Prancis yang hanya menang 1-0 atas Swedia berkat gol tunggal Kylian Mbappe.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img