AC Milan Hanya Fokus Raih Scudetto Musim Ini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – AC Milan menurut Sandro Tanoli pada Serie A musim ini fokus untuk bisa meraih gelar scudetto. Hal ini diucapkan Tonali setelah kemenangan 3-2 AC Milan atas Atalanta.

- Advertisement -

Kemenangan ini membuat Milan kini meraih 19 poin, selisih 2 poin dari pemuncak klasemen Serie A, Napoli. Milan terakhir meraih 19 poin hingga pekan ke-7 ialah pada musim 2003-04, musim di mana mereka meraih gelar scudetto.

Davide Calabria Tak Ada Tim yang Lebih Baik dari AC Milan di Italia (Football Italia)
Football Italia

“Saya masih terlalu muda saat itu, saya tidak ingat. Satu-satunya tujuan Milan musim ini ialah meraih gelar scudetto,” ucap Sandro Tonali seperti dikutip Football5star.com dari DAZN, Senin (4/10/2021).

Pada laga melawan Atalanta, Tonali mencetak satu dari tiga gol AC Milan. Bermain di Atleti Azzurri d’Italia, Milan langsung unggul cepat lewat gol Davide Calabria pada menit pertama.

Pada menit ke-42, setelah berhasil mengambil bola dari Remo Freuler, Sandro Tonali dengan tenang mampu menaklukkan kiper Juan Musso dan mencetak gol kedua Milan.

Milan memperbesar keunggulan pada menit ke-78 lewat gol Rafael Leao. Atalanta memperkecil ketertinggalan lewat dua gol di menit akhir yang diciptakan Duvan Zapata dan Mario Pasalic.

AC Milan - Klasemen Liga Italia - acmilan. com
acmilan.com

Tonali sendiri sempat mendapat cemooh dari pada pendukung Atalanta setelah merayakan golnya. Sebelum gabung ke Milan, Tonali adalah produk asli akademi Brescia, rival utama Atalanta.

“Itu adalah gol melawan klub besar dan itu memiliki arti khusus bagi saya. Jadi saya akan selalu mengingatnya. Jika Anda datang ke Bergamo dan unggul 3-0, itu berarti anda adalah tim papan atas,” ucap Tonali.

AC Milan Memiliki Banyak Energi

Sandro Tanoli tak menampik jika ia dan rekan-rekannya sempat dibuat cemas setelah Atalanta mampu mencetak dua gol di menit akhir pertandingan. Namun menurutnya ketakutan itu tak berlangsung lama.

AC Milan - Klasemen Liga Italia - acmilan. com 2
acmilan.com

“Mungkin setelah gol kedua kami merasa sedikit cemas, tetapi hanya ada sedikit waktu tersisa setelah itu, jadi ketakutan itu hanya berlangsung sesaat,” ungkap Sandro Tonali.

Menurut Tonali, AC Milan saat ini membutuhkan konsistensi permainan demi bisa meraih hasil maksimal di tiap pertandingan.

“Kami memulai dengan kuat setelah menghabiskan banyak energi di pertengahan pekan pada Liga Champions. Mungkin kami tidak menyangka memiliki energi sebanyak ini. Tetapi kami memberikan segalanya dan kami sedang dengan penampilan dan hasil yang diraih,” tutup gelandang bertahan Milan tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img