AC Milan Remehkan Bologna Saat Sudah Unggul di Babak Pertama

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan kesalahan timnya saat berhasil mengalahkan Bologna 4-2, (24/10/21). Pioli mengatakan bahwa para pemain sudah berpikir laga sudah selesai saat mereka unggul 2-0.

Walaupun menang 4-2, I Rossoneri harus mendapatkannya dengan susah payah, apalagi mereka unggul jumlah pemain hampir sepanjang laga.

- Advertisement -

Bologna bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 dan Milan unggul 2-0 pada babak pertama. Tapi secara mengejutkan mereka kebobolan dua gol dalam rentang waktu tiga menit pada awal babak kedua dan membuat skor menjadi 2-2.

Bologna vs AC Milan Il Rossoneri Susah Payah Menang Lawan 9 Orang - Zlatan Ibrahimovic (@acmilan)
@acmilan

Beruntungnya, pemain Bologna justru kembali terkena kartu merah pada menit ke-58 dan membuat mereka bermain dengan 9 orang. Walaupun begitu, Milan butuh sampai menit ke-84 untuk bisa kembali unggul lewat Ismael Bennacer.

Pioli mengatakan bahwa Milan membuat kesalahan karena meremehkan dan berpikir laga sudah usai saat mereka unggul 2-0 dan unggul jumlah pemain.

“Kami berjuang, karena kami membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pertandingan telah berakhir ketika kami unggul 2-0 dengan unggul jumlah pemain,” kata Pioli seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

“Jika Anda berhenti bermain, maka Anda berisiko dalam skenario apa pun. Untungnya, kami menunjukkan kekuatan untuk memulai kembali dan meraih kemenangan.

“Saat melawan sembilan orang, itu mengubah mentalitas kami dan kami menjadi terlalu ceroboh. Memiliki (Olivier) Giroud dan (Zlatan) Ibrahimovic bersama-sama juga membingungkan kami, kami melakukan terlalu banyak umpan silang tanpa tujuan tertentu.”

AC Milan Remehkan Bologna Saat Sudah Unggul Secara Skor dan Jumlah Pemain - Stefano Pioli (SempreMilan)
SempreMilan

Pioli: Ini Kemenangan Penting untuk AC Milan

Walaupun mendapatkan ugly win, Pioli tetap puas dengan kemenangan ini terutama setelah kekalahan 1-0 di Liga Champions melawan Porto tengah pekan lalu.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami tahu setelah pertandingan Liga Champions, sulit melawan tim yang memiliki waktu sepanjang minggu untuk bersiap, tetapi kami akan belajar dari pengalaman ini,” ujar Pioli.

Dia melanjutkan, “Sekarang kami harus mendapatkan kembali energi fisik dan psikologis untuk menghindari kesalahan ini lagi.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img