RESMI! AC Milan Dapatkan Eks Wonderkid Italia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan resmi mendapatkan penyerang muda AS Monaco, Pietro Pellegri. Rossoneri merekrutnya memakai formula peminjaman dengan opsi tebus yang bisa menjadi kewajiban dengan persyaratan tertentu.

- Advertisement -

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pietro Pellegri dari AS Monaco FC dengan status pinjaman sementara, dengan opsi untuk membuat kesepakatan permanen, yang menjadi kewajiban jika kondisi tertentu terpenuhi,” tulis pernyataan Milan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

RESMI AC Milan Dapatkan Eks Wonderkid Italia - Pietro Pellegri 2
@acmilan

Menurut laporan Football5Star.com dari Football Italia, Milan meminjam Pellegri dengan harga 1 juta euro dan opsi tebus sebesar 6 juta euro.

Pellegri yang kini masih berusia 20 tahun akan memakai nomor punggung 64. Dia nampaknya akan menjadi pelapis Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Karier Pellegri Sebelum ke AC Milan: Sensasi di Genoa, Menghilang di Monaco

Pada 2016, Pellegri sempat menjadi sensasi setelah melakukan debutnya bersama tim utama Genoa pada usia 15 tahun 280 hari, yang membuatnya saat itu menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Serie A. Rekor itu sudah dipecahkan oleh pemain Bologna, Wisdom Amey Mei 2021 lalu.

Pada Mei 2017, dia berhasil mencetak gol ke gawang AS Roma, dan membuatnya menjadi pertama kelahiran abad ke-21 yang mencetak gol di 5 liga besar Eropa.

RESMI AC Milan Dapatkan Eks Wonderkid Italia - Pietro Pellegri 3
@acmilan

Lalu pada September 2017, dia berhasil menjadi pemain termuda Serie A yang mencetak dua gol dalam satu laga. Pellegri berhasil mencetak brace ke gawang Lazio, saat itu usianya masih 16 tahun 184 hari.

Performa Pellegri bersama Genoa membuat AS Monaco yakin pemain ini akan menjadi bintang. Mereka berani mengeluarkan biaya 25 juta euro untuk merekrut Pellegri pada Januari 2018.

Namun, kariernya meredup setelah itu dengan seringnya dia mengalami cedera. Pellegri bahkan hanya bisa mencatatkan 23 penampilan dalam 3,5 musim bersama Monaco dan hanya bisa mencetak 2 gol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img