AC Milan vs Genoa: I Rossoneri Menanggung Malu di San Siro

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – AC Milan kembali terjungkal di kandang. Kali ini laju mereka dihentikan tim papan bawah, Genoa. Bermain di San Siro, Minggu (8/3/2020) mereka menelan kekalahan 1-2.

Laga yang nyaris tertunda ini akhirnya berjalan setengah jam lebih lama dari jadwal semula. Walau begitu, hal tersebut tidak mengurangi tensi pertandingan yang sudah berlangsung tinggi sejak wasit meniup peluit.

- Advertisement -

Akan tetapi, bukan AC Milan yang menggebrak lebih dulu. Justru Genoa yang membuat San Siro makin senyap lewat gol yang dicetak Goran Pandev pada menit ketujuh.

hakan calhanoglu-ac milan vs genoa
@acmilan

Berdiri tanpa kawalan di mulut gawang Asmir Begovic, striker kawakan itu dengan dingin menerima umpan Antonio Sanabria untuk menjadi gol. Unggul cepat membuat Genoa makin percaya diri.

Sementara Milan yang mencoba bangkit beberapa kali meraih peluang emas. Namun, rapatnya pertahanan tim tamu membuat upaya Zlatan Ibrahimovic dan Samu Castellejo berakhir sia-sia.

Justru Genoa yang mampu menggandakan keunggulan. Umpan matang Lasse Schoene berhasil disambut Francesco Cassata lewat tendangan terukurnya.

Babak kedua laga berjalan lebih sengit. Hal ini tak lepas dari upaya I Rossoneri untuk mengejak ketinggalan. Berbagai upaya yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-77.

Zlatan Ibrahimovic membuka asa tuan rumah lewat sontekannya. Milan langsung mengurung pertahanan lawan setelah memperkecil ketinggalan. Giacomo Bonaventura nyaris menyamakan kedudukan lima menit jelang laga usai. Namun, tendangan kerasnya masih melenceng dari gawang.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, anak asuh Stefano Pioli gagal mencetak gol tambahan.  Kekalahan ini sekaligus menghambat laju mereka ke zona Eropa. Pasalnya AC Milan kini tertahan di urutan ketujuh dengan 36 angka. Sedangkan bagi Genoa kemenangan ini membuat mereka keluar dari zona degradasi dengan 25 poin.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): 1-Asmir Begovic; 19-Theo Hernandez, 13-Alessio Romagnoli, 46-Matteo Gabbia, 12-Andrea Conti (Davide Calabria 90’); 4-Ismael Bennacer, 79-Franck Kessie; 18-Ante Rebic (Rafael Leao 57’), 10-Hakan Calhanoglu (Giacomo Bonaventura 56’), 7-Samu Castillejo; 21-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Genoa (3-5-2): 1-Mattia Perin; 17-Cristian Romero, 92-Adama Soumaoro, 55-Andrea Masiello; 4-Domenico Criscito, 29-Francesco Casatta, 20-Lasse Schoene (Stefano Sturaro 57’), 85-Valon Behrami (Filip Jagiello 64’), 14-Davide Birsachi; 9-Antonio Sanabria, 19-Goran Pandev (Goran Pandev 79’)

Pelatih: Davide Nicola

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img