Achraf Hakimi: Spanyol Harus Takut dengan Maroko

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Laga Maroko vs Spanyol sudah sangat dinantikan Achraf Hakimi. Babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan terasa emosional untuknya.

Hakimi memang penggawa timnas Maroko. Tapi dia lahir dan besar di Spanyol. Sejak kecil dia sudah memperkuat Real Madrid dan sekarang berkibar bersama Paris Saint-Germain.

maroko vs kroasia
@iF2is
- Advertisement -

Sangat mengenal La Furia Roja dan beberapa pemainnya, sang bek mengakui kehebatan negara kelahiran. Tapi dia juga percaya negara asalnya tak kalah kuat.

Apalagi Maroko berstatus sebagai juara grup. Bermodalkan status itu dia pikir Spanyol harusnya memiliki rasa takut.

Maroko adalah satu dari hanya 5 tim yang tak kalah pada fase grup Piala Dunia 2022.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami finis pertama di grup dan saya pikir kami pantas mendapatkan rasa hormat. Saya pikir Spanyol tahu itu dan mereka harus takut pada kami,” kata Achraf Hakimi seperti dilansir Sportstar, Selasa (6/12/2022).

“Spanyol adalah tim lima besar dan selalu menembus Piala Dunia. Tapi pelatih kami juga mengajarkan kami untuk memiliki mental juara, terlepas siapa pun yang kita lawan. Kami akan bermain dengan cara kami dan mengalahkan mereka,” ia menambahkan.

Achraf Hakimi Merasa Spanyol Bukan Rumahnya

- Advertisement -

Pemain 24 tahun berasal dari keluarga Maroko yang pindah ke Spanyol. Ayahnya bekerja sebagai penjual buah-buahan di jalanan kota Madrid. Sedangkan sang ibu pembantu rumah tangga.

Kepergian Achraf Hakimi dari Real Madrid Bukan karena Zidane
Achraf Hakimi: Spanyol Harus Takut dengan Maroko 4

Walau lahir di Spanyol, Achraf Hakimi selalu diajarkan kedua orang tua budaya Arab dan Islam. Apa yang ditanamkan inilah yang jadi pertimbangan utamanya dalam memilih tim nasional.

Pemain PSG selalu merasa sebagai orang Arab. Bukan Spanyol. “Saya merasa itu bukan rumah yang tepat untuk saya. Saya tidak betah di sana<’ terangnya.

“Saya selalu diajarkan sebagai orang Maroko, saya selalu belajar budaya Arab dan saya selalu ingin membela negara saya,” tutup Hakimi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img