Terungkap! Ternyata Ada 9 Klub Liga 1 yang Sempat Tunggak Gaji

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengungkapkan ternyata ada sembilan klub sekaligus yang sempat tunggak gaji pemainnya sebelum Liga 1 digulirkan. Namun para klub itu kemudian melunasi utang gajinya saat kompetisi sudah digulirkan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, memang ada satu klub yang jadi sorotan tajam ketika kompetisi bakalan dimulai. Mereka ialah PSM Makassar yang akhirnya melunasi tanggungannya sesaat sebelum menjalani laga perdana.

Borneo FC vs Bali United Terens Puhiri Selamatkan Pesut Etam (@BaliUtd) Terungkap! Ternyata Ada 9 Klub Liga 1 yang Sempat Tunggak Gaji
@BaliUtd

Nah, PSSI menyebut ternyata ada delapan klub lainnya yang sempat tunggak gaji pemain. Hal itu diungkap oleh Waketum PSSI, Iwan Budianto, meski tak menyebut sosok klub-klub tersebut.

“Ada beberapa klub yang menunggak gaji. Memang kami laporkan kepada Pak Menpora. Untuk Liga 1, yang level profesionalitas masih tinggi, mereka kami tegaskan tidak bisa mengikuti kompetisi jika tidak bisa menyelesaikan tunggakan gaji,” kata Iwan Budianto.

Terungkap! Ternyata Ada 9 Klub Liga 1 yang Sempat Tunggak Gaji
Antara

“Ada sembilan klub. Akhirnya mereka semua menyelesaikannya dan bisa mengikuti kompetisi,” sambung Iwan.

Liga 2 Beda Penangan Dibanding Liga 1

Masalah tunggakan gaji yang masih ramai ialah di Liga 2. Setidaknya masih ada empat klub yang bersengketa, yakni Persijap Jepara, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, dan Persis Solo.

PSSI Talangi Pembayaran Tunggakan Gaji Klub-Klub Liga 2?

Namun demikian, Iwan menyebut penanganan di Liga 2 berbeda dengan klub Liga 1. Untuk Liga 2, PSSI menurutnya lebih melakukan pendampingan.

“Sebanyak 24 klub mendapatkan subsidi Rp800 juta dari PSSI. Klub-klub yang masih menunggak gaji kepada para pemainnya, kami mediasi dengan APPI. PSSI menjamin bahwa klub tidak akan mendapatkan subsidi sebelum menyelesaikan tunggakan gaji pemainnya. Mereka tetap bisa berkompetisi,” tutup Iwan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img