Pelatih Yordania Singgung Pemain Eropa di Timnas Indonesia

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait agaknya membuat pelatih timnas Yordania, Adnan Hamad, cemas. Jelang perjumpaan pada Minggu (12/6/2022) WIB, Hamad pun menyinggung soal keberadaan pemain Eropa di skuat Indonesia.

Hamad memang pantas khawatir. Pasalnya, kemenangan Indonesia atas Kuwait menjadi salah satu kejutan terbesar pada laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (9/6/2022) lalu. Kuwait yang berstatus unggulan dan sebagai tuan rumah, justru takluk 1-2 dari anak asuh Shin Tae-yong.

Rachmat Irianto Ungkap Peran Shin Tae-yong Saat Turun Minum
AFC
- Advertisement -

Pada hari yang sama, Yordania memang mampu mengikuti jejak Indonesia dengan memetik kemenangan 2-0 atas Nepal. Meski begitu, Hamad sadar betul bahwa kekuatan Indonesia tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

“Kami menyadari bahwa Indonesia saat ini penuh determinasi dan semangat tinggi setelah kemenangan 2-1 atas Kuwait,” bilang Hamad, seperti dikutip Football5star dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Yordania.

Adnan Hamad Waspadai Semangat Juang Timnas Indonesia

- Advertisement -

Pria asal Irak itu juga menyoroti keberadaan pemain Eropa di skuat Indonesia. Saat ini di Skaut Garuda memang ada dua pemain yang merumput di kompetisi Eropa, yakni Elkan Baggott dan Witan Sulaeman. Selain itu, ada juga Stefano Lilipaly dan Mark Klok yang pernah mencicipi karier di benua biru.

Elkan Baggott Langsung Didukung Orang Tuanya di Kuwait
Instagram @Elkanbaggott

“Mereka memiliki skuat dengan organisasi permainan yang baik, termasuk sejumlah nama yang tampil di liga profesional di Eropa. Harapan mereka untuk bersaing di kualifikasi ini menjadi sangat besar. Jadi, kami harus menampilkan permainan ideal untuk bisa meraih tiga poin,” urai Hamad lagi.

- Advertisement -

Soal bagi Adnan Hamad karena pada laga kali ini dia masih tak bisa menurunkan salah satu pemain andalannya, Munther Abu Omara, yang belum pulih dari cedera. Namun kabar baiknya, Musa Al-Taamari sudah bisa diturunkan setelah sempat menderita cedera ringan pada laga melawan Nepal.

Timnas Yordania latihan - jfa-jo
JFA.jo

Yordania memang membutuhkan kemenangan atas timnas Indonesia untuk bisa mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Pasalnya, hasil imbang apalagi kalah bisa berdampak terhadap nasib mereka.

Jika kalah, posisi mereka di puncak klasemen grup A dipastikan akan digeser Indonesia yang saat ini memiliki poin sama dan hanya kalah selisih gol. Apalagi, pada laga terakhir Yordania akan menghadapi tuan rumah, Kuwait, yang dipastikan akan habis-habisan demi menjaga asa lolos setelah kalah pada laga perdana.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img