Diincar Klub Jerman, Bek Vietnam Lebih Berhasrat ke Thailand atau Jepang

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Sejak pindah ke Vietnam, Adriano Schmidt, mulai meraih beragam prestasi dan popularitas. Hal itu membuatnya menjadi incaran sejumlah klub Jerman. Hanya saja, dia justru lebih berhasrat main di Liga Jepang.

Schmidt, yang lahir di Leipzig, Jerman, memang lebih memilih bermain untuk negara asal ayahnya, Vietnam. Apalagi, pada usia muda dia hanya berkarier untuk beberapa klub amatir di Jerman. Termasuk membela TSV Schwabmünchen di kasta kelima Liga Jerman.

Adriano Schmidt timnas Vietnam 2 - Zingnews
Zingnews
- Advertisement -

Setelah memutuskan pindah ke Vietnam untuk belajar sekaligus meniti karier bersama Hai Phong di V.League, Schmidt mulai mendapat sorotan. Perlahan tapi pasti, kariernya mulai menanjak bersama klub Binh Dinh, hingga mencicipi debut di timnas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Tergantung masing-masing individu. Pertanyaannya apakah siap mengambil langkah besar. Sangat penting untuk percaya kepada diri sendiri, berani meninggalkan zona nyaman untuk menghadapi rintangan,” bilang Schmidt soal keputusannya pindah dari Jerman ke Vietnam, dikutip Football5star dari Sportbuzzer.

Adriano Schmidt timnas Vietnam - Zingnews
Zingnews

Adriano Schmidt Ogah Balik ke Jerman

- Advertisement -

Keberhasilan Adriano Schmidt di Vietnam mulai dilirik oleh sejumlah media asal Jerman. Bahkan, pemain berumur 27 tahun itu mengaku sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub kasta ketiga Liga Jerman.

Hanya saja, Schmidt mengaku betah di Vietnam dan enggan kembali ke Jerman. Jika memang harus meninggalkan Vietnam demi karier sepak bolanya, dia lebih berhasrat tampil di liga-liga top ASEAN atau bahkan Asia. Semisal Thailand atau Jepang.

Adriano Schmidt sempat seklub dengan Dang Van Lam di Hai Phong FC.
zingnews.vn
- Advertisement -

“Aku ingin meneruskan karier di Vietnam. Jika ada kesempatan, aku juga mau bermain di Thailand atau Jepang. Jepang merupakan destinasi impian bagi banyak pemain. Aku juga tertarik dengan budaya di Jepang,” urai Schmidt memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img