Rusia 2018 Milik Kante dan Pogba, Qatar 2022 Pentasnya Adrien Rabiot

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Prancis di Piala Dunia 2022 tanpa N’Golo Kante dan Paul Pogba. Tapi Didier Deschamps tak kekurangan apa pun di lini tengah karena memiliki Adrien Rabiot.

Seperti diketahui Kante dan Pogba absen karena cedera. Padahal mereka berdua adalah sosok penting di balik kesuksesan Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu.

adrien rabiot-ahramonline
ahramonline
- Advertisement -

Di Qatar, kapten tim, Hugo Lloris, melihat peran keduanya diemban oleh Rabiot. Menurutnya ini waktu yang tepat untuk gelandang Juventus membuktikan diri.

“Kami menunjukkan absennya Kante dan Pogba yang menjadi kekuatan pendorong dalam tim, tapi kami lupa ada pemain yang bisa mengambil lebih banyak tanggung jawab, memimliki pengalaman untuk memimpin,” kata Hugo Lloris, Sabtu (26/11/2022).

hugo lloris-tottenhamhotspur
tottenhamhotspur
- Advertisement -

“Adrien memiliki profil ini. setelah apa yang dia lakukan bersama Juventus, kesempatan di Piala Dunia ini datang pada waktu yang tepat. Dia membuktikannya melawan Australia,” ia menambahkan.

Adrien Rabiot Pemain Elegan

Rabiot menjelma jadi sosok tak tergantikan di lini tengah. Baik bersama Juventus maupun timnas Prancis.

- Advertisement -

Padahal sebelum musim 2022-2023 dimulai dia sempat ingin dilepas Juve. Tapi sekarang dia justru menjadi motor permainan.

adrien rabiot-thetimes
thetimes

Peran Adrien Rabiot bersama Les Blues juga tak kalah penting. Sang gelandang bukan hanya menjaga keseimbangan, tapi juga jadi pembeda.

“Dia mencetak gol dan memberikan assist. Itu menunjukkan keterlibatan dan pengaruhnya. Kami tahu bakatnya dan kemampuannya untuk bekerja keras,” terang Hugo Lloris.

“Dia banyak bersaing, dia pemain elegan, selalu siap di lapangan. dia bisa membantu kami melangkah jauh,” tutup kapten Les Blues.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img