AFC Cup 2021 Berstatus Force Majeure, Nasib Bali United dan Persipura Gantung

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Nasib Bali United dan Persipura Jayapura di AFC Cup 2021 masih menggantung setelah AFC menetapkan status force majeure. Kedua wakil Indonesia itu terancam tak bisa mentas karena AFC belum menemukan tuan rumah yang tepat.

- Advertisement -

Hal itu tersirat dari pengumuman terbaru AFC. Senin, 5 Juli 2021, Komite Eksekutif AFC, mengumumkan akan tetap mempertahankan format AFC Cup dan Liga Champions Asia. Namun, mereka menetapkan status force majeure untuk gru-grup yang wilayahnya masih tinggi angka kasus Covid-19.

Andai tak ada kejelasan soal tuan rumah, grup-grup yang masih masuk zona merah Covid-19 mungkin akan dibatalkan. Hal itu memungkinkan Serdadu Tridatu dan Mutiara Hitam bisa batal mentas di Asia.

Hasil Bali United vs Than Quang Ninh: Empat Gol Bantai Wakil Vietnam AFC Cup 2021 Berstatus Force Majeure, Nasib Bali United dan Persipura Gantung

“Pertandingan yang tidak bisa dimainkan lantaran tren kenaikan pandemi Covid-19 akan dibatalkan dan pembatalan itu akan dianggap sebagai situasi kahar (Force Majeure),” tulis pernyataan resmi AFC.

“Komite Eksekutif juga mencatat dampak yang disebabkan oleh pandemi di AFC Cup dan tantangan yang dihadapi. Terlepas, dari upaya terbaik dari semua pemangku kepentingan, dalam menyelesaikan tuan rumah terpusat untuk babak grup,” sambung pernyataan resmi AFC.

Bali United sendiri masuk Grup G pada AFC Cup tahun ini. Mereka segrup dengan Hanoi FC, Boeung Ket, dan satu pemenang play-off. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu akan menghadapi Boueung Ket pada partai pembuka, 30 Juni.

Sedang, Persipura Jayapura di Grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC. Mereka dijadwalkan melawan Kedah Darul Aman pada laga perdana, 29 Juni 2021.

Kedua grup itu awalnya akan dihelat di Singapura. Namun, mundurnya Singapura sebagai tuan rumah membuat kedua grup tersebut bisa saja batal dimainkan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img