Resmi! AFC Pakai Format Baru di Pra-Piala Dunia, Timnas Indonesia Diuntungkan

BACA JUGA

Resmi! AFC Pakai Format Baru di Pra-Piala Dunia, Timnas Indonesia Diuntungkan 3

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengumumkan Timnas Indonesia dan peserta Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal main di Uni Emirates Arab (UEA). Hal ini jelas bisa menguntungkan buat timnas.

Sejatinya, Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali mentas dalam ajang tersebut pada Maret mendatang. Namun memang, Kualifikasi Piala Dunia Qatar itu sempat jadi tanda tanya karena masih merebaknya virus Covid-19.

- Advertisement -

Nah, AFC baru saja resmi merilis kabar lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menetapkan format baru, yakni seluruh pertandingan sisa dilaksanakan di satu negara saja. Pada Grup G, UEA ditunjuk menjadi tuan rumah saat melawan Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Sebenarnya keputusan ini menjadi keuntungan buat timnas. Karena, dalam tiga pertandingan sisa di Grup G, timnas masih harus menjalani dua laga tandang, yakni melawan Thailand, dan Vietnam. Sedang, satu lagi Timnas Indonesia akan menjalani laga kandang melawan Uni Emirates Arab.

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan tak akan lolos ke Piala Dunia 2022 karena menelan lima kekalahan beruntun di Grup G. Namun, timnas masih bisa berpeluang untuk mengejar play-off Piala Asia 2033 andai mampu menyapu bersih tiga laga akhir dengan kemenangan.

Kebobolan 11 Gol dari 3 Laga, Indonesia Selevel Kamboja, Sri Lanka & Guam

Rencananya, lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mulai dihelat 31 Mei sampai 15 Juni 2021. Tentu, kabar ini bikin Shin Tae-yong harus segera menyiapkan skuat timnas untuk menatap tiga partai terakhir itu.

Berikut Daftar Tuan Rumah Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Grup A: China
Grup B: Kuwait
Grup C: Bahrain
Grup D: Arab Saudi
Grup E: Qatar
Grup F: Jepang
Grup G: UEA
Grup H: Korea Selatan

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img