AFC Soroti Banyak Pemain Muda Indonesia yang Tersebar di Dunia

BACA JUGA

AFC Soroti Banyak Pemain Muda Indonesia yang Tersebar di Dunia 3

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru-baru ini menyoroti banyaknya pemain muda Indonesia yang tersebar di berbagai belahan dunia. Hal ini menurut mereka bisa menjadi sebuah prospek yang bagus buat sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhr ada banyak pemain muda Indonesia yang memutuskan berkarier di negeri orang. Mulai dari Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Brylian Aldama, Todd Rivaldo Ferre, Elkan Baggott hingga Bagus Kahfi.

- Advertisement -

Nama-nama tersebut satu per satu diulas oleh AFC. Mereka menyebut kalau para pemain muda itu bisa menjadi tulang punggung sepak bola Tanah Air pada masa-masa mendatang.

“Muda, bertalenta, dan ingin menguji diri di luar negeri, generasi penerus bintang sepak bola Indonesia semakin sering bepergian,” tulis AFC.

AFC Soroti Banyak Pemain Muda Indonesia yang Tersebar di Dunia
the-afc.com

“Berasal dari negara sepak bola yang sangat bersemangat, pemain Indonesia ini melakukan perjalanan jauh dan luas dalam upaya untuk meningkatkan prospek permainannya,” sambung AFC.

Satu per satu pemain muda tanah air diulas oleh mereka. Salah satunya Bagus Kahfi yang gabung FC Utrecht. Bahkan, AFC menggambarkan Bagus sebagai salah satu pemain muda Indonesia yang paling menjanjikan.

“Bagus adalah pencetak gol yang produktif di tingkat junior. Dia mencetak gol dalam kemenangan mengesankan Indonesia 2-0 atas Republik Islam Iran di Piala Asia U-16 2018 sebagai salah satu dari 20 gol dalam banyak pertandingan di sepak bola internasional junior,” sebut AFC.

Selain itu, AFC juga melakukan sebuah jajak pendapat. Mereka menuliskan delapan pemain muda Indonesia yang dianggap paling punya talenta. Sejauh ini, nama Elkan Baggott unggul dengan 30,91 persen suara, diikuti Bagus Kahfi 25,79 persen suara.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img