AFF Akhirnya Jawab Protes PSSI Soal Vietnam vs Thailand

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – AFF akhirnya memberikan jawaban terkait protes PSSI soal laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. Mereka menyebut tak melihat adanya pelanggaran dalam pertandingan tersebut.

Hasil imbang laga Vietnam vs Thailand memang bikin timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal turnamen tersebut karena kalah gol pada klasemen kecil yang diisi tiga negara. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku curiga sedari awal kalau laga tersebut bakalan berlangsung tak sportif.

AFF Akhirnya Beri Jawaban Soal Protes PSSI Terkait Vietnam vs Thailand
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Akhirnya, PSSI secara resmi akan melayangkan surat protes kepada AFF terkait pertandingan Vietnam vs Thailand. Namun, Asosiasi Sepak Bola ASEA itu nyatanya tak melihat ada pelanggaran dalam laga Vietnam vs Thailand.

AFF Akhirnya Beri Jawaban Soal Protes PSSI Terkait Vietnam vs Thailand
thethao247

“Dalam surat balasan disampaikan AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan. AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan,” tulis pernyataan resmi PSSI.

AFF Minta Masukan AFC Soal Vietnam vs Thailand

- Advertisement -

Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC. Dengan semua masukan tersebut, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand.

Vietnam vs Thailand Kedua Tim Berhasil Singkirkan Indonesia (@affpresse)
@affpresse

“AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi,” tutup pernyataan mereka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img