AFF Kabulkan Permintaan Timnas Malaysia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) akhirnya mengabulkan permintaan timnas Malaysia terkait keringanan terkait pemanggilan pemain. Tapi, mereka hanya diizinkan menukar pemain, tak bisa tambah skuat.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Tan Cheng Hoe memboyong 24 pemain timnas Malaysia untuk bertarung pada Piala AFF 2020 di Singapura. Namun dari 24 pemain tersebut, dua di antaranya harus tertahan tak bisa main, yakni Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid yang harus absen karena terpapar Covid-19.

Kiper Khairulazhan Khalid adalah salah satu dari 2 pemain Malaysia yang positif COVID-19.
vocketfc.com

Belum lagi masalah Dion Cools yang baru bisa bergabung pada 14 Desember usai bela tim Denmark, FC Midtjylland. FAM sempat meminta AFF untuk keringanan buat timnasnya. Mereka meminta dibolehkan memanggil pemain baru ke Singapura.

- Advertisement -

Sekjen FAM, Saifuddin Abu Bakar, menyebut kalau AFF sudah mengizinkan Malaysia memanggil pemain ke Singapura. Namun, menambah skuat melainkan menukar pemain saja.

Timnas Kamboja vs Timnas Malaysia Piala AFF 2020 (2) - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

“Saat ini kami sedang berkomunikasi dengan Tan Cheng Hoe untuk mencari tahu siapa yang akan dibawa ke Singapura untuk menggantikan Khairulazhan,” ucap Saifuddin Abu Bakar dikutip dari Berita Harian.

Timnas Malaysia Mungkin Coret Khairulazhan Khalid

- Advertisement -

Saifuddin menyebut kemungkinan Khairulazhan akan dicoret dan diganti pemain di posisi lain. “Namun, semuanya terserah kepada Cheng Hoe karena dia yang punya kuasa soal pemain,” papar dia.

Tan Cheng Hoe: Piala AFF 2020 Mirip Piala Dunia!
Bernama

Kendati begitu, Saifuddin berharap Cheng Hoe bisa segera memutuskan. Sebab, pemain baru yang nantinya datang harus melewati sejumlah prosedur Covid-19.

“Pemerintah Singapura harus memberikan izin kepadanya untuk masuk ke Singapura dan harus diisolasi selama 24 jam,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img