AFF Klarifikasi dan Bantah Klaim Singapura Soal Suporter Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengklarifikasi dan bantah klaim FAS soal suporter timnas Indonesia jelang semifinal Piala AFF 2020. Mereka menyatakan kalau pendukung Indonesia tetap boleh beratribut.

- Advertisement -

Seperti diketahui, belakangan ada unggahan dari akun resmi FAS soal imbauan buat suporter Garuda. Isinya, mereka melarang suporter Tanah Air untuk membawa bendera Merah Putih ke Stadion Nasional, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Timnas Singapura akan mendapatkan dukungan suporter lebih banyak karena tampil sebagai tuan rumah saat lawan timnas Indonesia.
Getty Images

Alasan mereka ialah Indonesia masih terkena sanksi WADA terkait pelanggaran doping. Timnas Indonesia disebut mereka termasuk suporter dilarang mengibarkan Merah Putih.

- Advertisement -

Kendati demikian, AFF langsung membantah dan meluruskan pernyataan FAS. Melalui surat resmi yang ditandatangani Direktur Turnamen, Jeysing Muthiah, mereka membolehkan suporter timnas Indonesia mengibarkan bendera.

AFF Klarifikasi dan Bantah Klaim Singapura Soal Suporter Timnas Indonesia
AFF

“Telah menjadi perhatian AFF bahwa kami mengizinkan para suporter Thailand dan Indonesia untuk membawa Bendera Nasional untuk pertandingan di tim masing-masing,” tulis surat itu.

Larangan Bendera Cuma Ofisial Timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus mewaspadai setidaknya 5 hal saat lawan Singapura pada semifinal Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

AFF menyebut kalau larangan mengibarkan bendera hanya dalam koridor ofisial saja. Sedang, suporter tetap diperbolehkan menggunakan atribut hingga bendera Indonesia saat semifinal Piala AFF 2020.

“Hal itu tidak bertentangan dengan pemberitahuan WADA tentang larangan pengibaran bendera nasional. AFF sependapat dengan SEARADO. AFF elah menghapus embargo (larangan) yang mungkin dikenakan kepada para pendukung Thailand dan Indonesia untuk mengibarkan Bendera Nasional mereka di dalam stadion,” tutup surat tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img