Afghanistan vs Indonesia: Buang Banyak Peluang, Timnas Tumbang 1-0

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan seru tersaji pada laga uji coba internasional FIFA yang mempertemukan Afghanistan vs Indonesia. Tim Garuda harus takluk 1-0 walaupun memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

- Advertisement -

Peluang pertama datang pada menit ke-4 untuk Indonesia. Umpan lambung dari Witan Sulaeman berhasil ditendang oleh Ricky Kambuaya, tapi tendangannya melebar.

Witan Sulaeman membuang peluang emas pada menit ke-8 setelah menerima umpan dari Dedik Setiawan. Dia hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi tendangannya tipis melebar.

- Advertisement -

Peluang ketiga untuk skuat Garuda datang pada menit ke-22. Kerja sama apik antara Dedik dan Witan ditutup dengan tendangan dari Dedik, tapi bola kembali melebar.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

- Advertisement -

Pada babak kedua, Indonesia lebih kesulitan untuk membuat peluang. Hanya peluang dari Egy Maulana yang berhasil diblok oleh bek Afghanistan pada menit ke-55.

Peluang emas pertama pada babak kedua untuk timnas Garuda terjadi pada menit ke-70. Ricky Kambuaya melewati satu pemain dan melepaskan tembakan keras, tapi tipis melebar.

Ezra Walian hampir mencetak gol pada menit ke-73, dia mendapatkan umpan terobosan dan melepaskan tembakan dari kotak penalti, tapi kiper Ovays Azizi berhasil menepis bola.

Indonesia justru harus kebobolan lewat serangan balik. Pada menit ke-84, umpan dari Mustafa Hadid disambar oleh pemain pengganti, Omid Popalzay di depan kotak penalti.

Laga Afghanistan vs Indonesia berakhir dengan skor 1-0. Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba melawan Myanmar pada Kamis 25 November 2021.

Susunan Pemain Afghanistan vs Indonesia

Indonesia: 22-Muhammad Riyandi; 14-Asnawi Mangkualam, 30-Elkan Baggott (11-Victor Igbonefo), 19-Fachrudin, 16-Pratama Arhan; 6-Evan Dimas (18-Kadek Agung), 13-Rachmat Irianto, 15-Ricky Kambuaya; 8-Witan Sulaeman, 23-Dedik Setiawan (21-Irfan Jaya), 10-Egy Maulana (12-Ezra Walian).

Pelatih: Shin Tae-yong.

Afghanistan: 1-Ovays Azizi, 4-Abassin Alikhil (11-Norilla Amiri), 5-Adem Najem (20-Mustafa Hadid), 6-Noor Husin; 8-Farshad Noor, 2-David Najem, 16-Milad Intezar, 12-Najim Haidary (14-Maziar Kouhyar); 10-Faysal Shayesteh, 21-Amiruddin Mohammad, 9-Fareed Sadat (19-Omid Popalzay).

Pelatih: Anous Dastgir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img