Pemain Bangkok FC Langsung Dipecat Gara-Gara Menyikut Lawan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pandai-pandailah menjaga emosi jika tak ingin rugi. Pelajaran itulah yang didapatkan Aitsaret Noichaiboon, pemain Bangkok FC. Gara-gara emosi dan melabrak pemain North Bangkok University FC pada laga di Liga Thailand, Suphasan Ruangsuphanimit, dia akhirnya menganggur.

Insiden memalukan terjadi pada menit ke-5 injury time laga North Bangkok University FC vs Bangkok FC di Thai League 3. Aitsaret yang tak terima karena kakinya dikait Suphasan melakukan tindakan bodoh. Dia serta-merta melabrak, lalu mendaratkan sikut kirinya ke wajah Suphasan yang lantas terkapar di lapangan.

Pernyataan Bangkok FC soal pemecatan Aitsaret Noichaiboon.
Facebook Bangkok FC
- Advertisement -

Gara-gara ulah brutalnya, Aitsaret yang berstatus pemain penggati pada laga itu langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Tak berhenti di sana, manajemen Bangkok FC mengambil tindakan tegas. Mereka memastikan sang pemain tak lagi jadi bagian klub itu.

“Bangkok FC ingin mengambil sikap dan tak mendukung aksi itu. Klub telah membatalkan kontrak sang pemain. Klub juga ingin mengungkapkan kesedihan atas insiden tersebut dan akan melakukan apa pun untuk mencegah ini terjadi lagi,” urai manajemen klub itu seperti dikutip Football5Star.com dari South China Morning Post.

Aitsaret Noichaiboon Buat Suphasan Dapat 24 Jahitan

- Advertisement -

Sangat pantas bila Bangkok FC mengambil tindakan tegas dengan langsung memecat Aitsaret Noichaiboon. Bukan apa-apa, ulah brutalnya membuat Suphasan Ruangsuphanimit harus mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mulutnya sobek.

“Suphasan telah menjalani pemeriksaan di RS Bangpakok-Rangsit 2 setelah pemain no.6 Bangkok FC menyerang wajahnya secara sengaja. Dokter mendapati bibir atasnya terluka parah. Dokter lantas memberikan 24 jahitan untuk menutup luka itu,” urai pernyataan resmi North Bangkok University FC.

- Advertisement -

Lalu, bagaimana reaksi Aitsaret? Pemain Bangkok FC itu meminta maaf lewat unggahan di akun Facebook-nya. Dia mengaku telah berlaku emosional dan bersikap berlebihan terhadap Suphasan. Atas dasar itu, dia meminta maaf kepada semua orang, bukan hanya kepada Suphasan.

Pernyataan North Bangkok University FC soal cedera yang dialami Supasan Ruangsuphanimit.
Facebook North Bangkok University FC

“Aku, Aitsaret Noichaiboon, ingin mengungkapkan kesedihan atas insiden hari ini. Aku telah bersikap berlebihan. Aku minta maaf kepada pemain no. 33 North Bangkok. Dia mungkin tahu telah menendangku sesaat sebelumnya meskipun North unggul 3-0. Namun, akulah satu-satunya yang pantas disalahkan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Aitsaret mengatakan, “Aku secara tulus meminta maaf kepada semuanya. Aku minta maaf kepada para pendukung North Bangkok dan Bangkok FC. Aku minta maaf kepada pengurus klub, pelatih, dan semua rekan seklub. Aku juga minta maaf kepada semua pemain North Bangkok.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img