Ajaib! Bocah 11 Tahun Sudah Rasakan Kompetisi Profesional

Football5star.com, Indonesia – Di Eropa, ada banyak syarat yang harus dipenuhi setiap klub dalam memainkan para pemain muda. Masalah utama yang menjadi perhatian adalah umur.

Hal ini pernah dialami Borussia Dortmund. Musim ini mereka harus menunggu wonderkidnya, Youssoufa Moukoko berusia 17 tahun agar bisa merasakan debut di tim utama.

Padahal Yousoufa Moukoko sudah dianggap terlalu hebat untuk tim U-17 Dortmund. Tapi usianya yang belum sesuai dengan regulasi di Bundesliga membuat Die Borussen harus sedikit lebih bersabar.

Persoalan umur sepertinya tidak berlaku di negara lain. Terutama di benua Afrika. Apa yang terjadi di Liga Liberia sungguh mengejutkan.

Bisa dibilang, pemandangan dalam pertandingan divisi keempat Liga Liberia aneh tapi nyata. Bayangkan saja, FC Garou memainkan bocah yang baru 11 tahun. Ya, 11 tahun, usai yang bahkan belum mencapai bangku SMP.

Ketika anak-anak 11 tahun pada umumnya masih bermain di sekolah, Eric Marshall sudah berkompetisi di tingkat profesional. Mungkin dia pemain termuda dalam sejarah kompetisi profesional dunia.

Pada laga Haifa FC vs FC Garou, Eric Marshall tampil sebagai pemain pengganti. Sosoknya jelas jadi perhatian pada laga yang dimenangkan Garou 4-1 itu. Tubuhnya seperti anak usia 11 tahun pada umumnya.

Tak pelak dia jadi pemain paling kecil di lapangan. Kendati demikian, Marshall tak takut bersaing dengan lawan yang lebih besar. Tak jarang dia terlibat duel-duel. Rekan-rekannya yang jauh lebih tua juga tak sungkan membaginya bola.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More