Ajax Hajar Dortmund, Remko Pasveer Sindir Para Pengkritik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Remko Pasveer, kiper AFC Ajax, sangat senang atas kemenangan 4-0 yang diraih atas Borussia Dortmund pada matchday II Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Pasalnya, dia tampil baik pada laga itu dan membungkam kritik yang dilontarkan banyak orang saat dia membuat blunder lawan Sporting CP.

Ajax tampil luar biasa saat menjamu Dortmund. Menghadapi tim bagus dengan striker ulung, Erling Haaland, mereka sangat impresif. Selain mendulang 4 gol, gawang yang dijaga Pasveer juga tak kebobolan. Di antaranya karena sang kiper melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

Remko Pasveer mementahkan tiga tendangan Erling Haaland pada laga AFC Ajax vs Borussia Dortmund.
Getty Images
- Advertisement -

Selepas pertandingan, Pasveer yang baru bergabung dengan Ajax pada musim ini tak lupa melontarkan sindiran kepada orang-orang yang mengkritiknya gara-gara blunder pada laga debutnya di Liga Champions lawan Sporting. Dia mengatakan, penampilannya melawan Dortmund adalah bukti tersendiri.

“Berada di klub baru, seseorang harus berkembang perlahan. Aku senang kini bisa jadi sosok penting bagi klub. Aku tak peduli soal kritik dari luar. Orang-orang bebas bicara apa saja sekehendak hati, tapi aku punya tujuan tersendiri di sini,” urai Remko Pasveer kepada Ziggo Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal Primeur. “Aku senang bisa berada di tim ini dan kami berada di jalur yang benar.”

Kenangan Terbaik Remko Pasveer

Soal kemenangan besar AFC Ajax atas Borussia Dortmund pada matchday III Liga Champions itu, Remko Pasveer sangat terkesan. Dia bahkan tak ragu menyebut laga itu sebagai kenangan terbaik dalam kariernya sebagai pesepak bola. Itu karena semuanya terlihat begitu sempurna.

“Para bek juga tajam dan hampir tak membiarkan ada peluang. Ini benar-benar penampilan tim,” kata kiper berumur 37 tahun itu. “Ini malam luar biasa. Atmosfer yang ada begitu hebat, kami mencetak 4 gol dan tak kebobolan. Anda tak bisa mengharap lebih dari hal ini. Ini salah satu favoritku, laga terbaik dalam karierku.”

Ketangguhan Remko Pasveer membuat Erling Haaland tak mampu mencetak gol.
Getty Images

Sangat pantas Pasveer begitu bersuka cita. Kontribusinya memang sangat besar pada kemenangan telak tersebut. Dia tercatat sebagai kiper pertama yang mampu mementahkan tiga peluang yang didapatkan Erling Haaland dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Penampilan Remko Pasveer juga diakui pelatih Dortmund, Marco Rose. “Kami punya tiga atau empat situasi yang seharusnya bisa lebih baik di sepertiga akhir. Kiper mereka luar biasa dan Ajax pantas menang. Mereka menunjukkan kepada kami kelemahan-kelamahan yang ada,” ucap dia selepas laga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img