Ajax Jadi Semenjana Sejak Lepas Hakim Ziyech ke Chelsea

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – AFC Ajax saat ini memang masih memuncaki klasemen Liga Belanda. Tim asuhan Erik ten Hag dengan koleksi 34 poin unggul 1 angka atas PSV Eindhoven. Namun, di mata Ibrahim Afellay dan Pierre van Hooijdonk, kualitas De Godenzonen menurun sejak ketiadaan Hakim Ziyech.

Ajax melepas Ziyech ke Chelsea pada 1 Juli 2020. Pemain asal Maroko itu memang membuat De Godenzonen meraup uang 40 juta euro. Namun, penjualan sang pemain dinilai Afellay dan Van Hooijdonk telah menjadi bumerang bagi skuat asuhan Ten Hag.

- Advertisement -

“Itu tidaklah mengherankan ketika Anda melepas pemain terbaik ke Chelsea,” ujar Pierre van Hooijdonk seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting saat menanggapi pendapat Theo Janssen yang menyebut Ajax kini kehilangan kreativitas.

Ibrahim Afellay dan Pierre van Hooijdonk menilai Ajax saat ini semenjana.
nos.nl

Afellay sependapat dengan Van Hooijdonk. “Donny van de Beek berutang kepada Hakim Ziyech soal kepindahannya. Sekarang ini ada terlalu banyak kesemenjanaan di Ajax,” kata eks pemain timnas Belanda itu.

Kehilangan Ziyech sebagai pemain kreatif tak mampu dikompensasi oleh De Godenzonen. Janssen mengakui Dusan Tadic, Nicolas Tagliafico, Mohamed Kudus, dan Antony sebagai pemain-pemain berkelas Eropa. Namun, kata dia, mereka kehilangan pemain nomor 10.

Ajax Bisa Digusur PSV

PSV Eindohen disebut Afellay dan Van Hooijdonk bisa mengakhiri dominasi Ajax di Liga Belanda.
nettavisen.no

Menatap tahun baru, Ajax akan menjalani laga pembuka nan berat. Mereka harus menjamu PSV yang sekarang jadi kekuatan menakutkan bersama pelatih Roger Schmidt. Afellay dan Van Hooijdonk bahkan sepakat De Godenzonen bisa terkapar di tangan De Boeren pada laga yang berlangsung pada 10 Januari nanti.

“Menurut saya, Ajax agak unggul dalam sejarah pertemuan. Namun, PSV sudah memepet. Kini, mereka bahkan bisa dikatakan sebagai tim favorit,” kata Pierre van Hooijdonk.

Sementara itu, mengenai laga Ajax vs PSV, Afellay berujar, “Saat ini, tentu saja PSV adalah favorit. Mereka punya lebih banyak kekuatan dan begitu lapar kemenangan.”

Menilik kondisi Ajax saat ini, Ibrahim Afellay bahkan tak ragu menyebut PSV berpeluang menjuarai Liga Belanda. Namun, dia menegaskan, hal itu hanya akan bisa diwujudkan bila Schmidt mampu menyeimbangkan permainan yang jomplang antara babak pertama dan kedua. Menurut Afellay, itu adalah handicap paling mencolok dari De Boeren musim ini.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img